nusabali

Sambut Bulan Bung Karno, KNPI Bali Gelar Rembug Pemuda

  • www.nusabali.com-sambut-bulan-bung-karno-knpi-bali-gelar-rembug-pemuda

GIANYAR, NusaBali
Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ni Putu Putri Suastini Koster menjadi narasumber pada Rembug Pemuda Bali yang digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Warung Tetamian, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Minggu (30/5) sore.

Rembug pemuda ini bertema ‘Kebangkitan Nasional adalah Kebangkitan Pemuda’ dalam menyambut Bulan Bung Karno.  Ny Putri Suastini Koster mengajak para pemuda mewarisi api semangat Bung Karno untuk diwujudnyatakan dalam kehidupan. Dalam rembug pemuda, Ny Putri Suastini Koster juga berpesan agar pemuda menghormati Catur Guru. Orangtua di rumah, guru di sekolah, pemerintah dan Tuhan. "Mengkritisi pemerintah boleh, tapi dengan cara yang santun," ujarnya.

Tantangan lain yang dihadapi pemuda adalah penggunaan gadget tak terkontrol. Ketika pemuda banyak menghabiskan waktu bermain di media sosial sehingga menjadi tidak produktif.

"Hal ini memang terjadi pada kita semua termasuk anak-anak. Tapi memang, kita begitu sakit baru ke dokter. Mari, dalam situasi ini kita saling mengingatkan," ajaknya. Ketua DPD KNPI Bali, Nyoman Gede Antaguna di sela-sela rembug pemuda Bali menyampaikan kegiatan ini menjadi momentum kebangkitan pemuda dalam menyambut Bulan Bung Karno. "Review rekam jejak Bung Karno sebagai program nasional berkait lahirnya Pancasila. Pancasila menjadi pedoman dan idiologi bangsa," jelasnya.  Di masa pandemi Covid-19 ini, dianggap sebagai cobaan bangsa untuk bersama-sama dihadapi.

"Ini momentum jalin silahturahmi. Anak bangsa menyambut tantangan ke depan," jelasnya.  Ketua TP PKK Gianyar Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, selaku tuan rumah mengajak pemuda kreatif. "Ini guna menampilkan pemuda pelopor. Rembug pemuda Bali bisa membina pemuda lebih berkualitas," ujarnya. *nvi

Komentar