nusabali

Dinas LH Bersihkan Sampah di Pasar Kidul

  • www.nusabali.com-dinas-lh-bersihkan-sampah-di-pasar-kidul

BANGLI, NusaBali
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli mengangkut dan membersihkan tumpukan sampah di areal Pasar Kidul Bangli, Jumat (28/5).

Informasinya, sampah itu sudah menumpuk lebih dari setahun. Aksi kebersihan di Pasar Kidul Bangli dipimpin Kadis Lingkungan Hidup Bangli, Ida Ayu Gede Yudi Sutha.

Kepala Pasar Kidul Bangli, I Dewa Agung Oka mengatakan, tumpukan sampah yang diangkut oleh DLH Bangli tidak hanya sampah baru. Ada pula sampah yang sudah menumpuk beberapa tahun. Ada pula material pasca kebakaran. Sampah menumpuk di tempat pembuangan sampah itu mestinya rutin dikeruk. Namun lama tertumpuk karena sampah terlalu banyak dan terkendala petugas serta armada. “Kami komunikasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup dan langsung direspon. Hari ini kami gotong royong bersihkan tumpukan sampah itu,” ungkap Dewa Oka.

Menurut Dewa Oka, sampah yang terangkut langsung dibawa ke TPA Landih. Kegiatan Jumat pagi kemarin belum tuntas, akan dilanjutkan kembali. “Kami akan komunikasikan kembali agar dapat bantuan armada,” ungkap kepala pasar asal Desa Jehem, Tembuku ini. Dikatakan, sampah yang berhasil diangkut ke TPA cukup banyak. *esa

Komentar