nusabali

RSU Permata Hati Klungkung Berikan Layanan Konsultasi Gratis

  • www.nusabali.com-rsu-permata-hati-klungkung-berikan-layanan-konsultasi-gratis

SEMARAPURA, NusaBali.com –  Mengusung misi sosial, Rumah Sakit Umum (RSU) Permata Hati Klungkung memberikan layanan konsultasi kesehatan gratis bagi masyarakat umum pada Minggu (23/5/2021).

Sejumlah dokter spesialis disiapkan untuk warga yang memerlukan konsultasi kesehatannya.  Terlihat di antaranya dokter spesialis kandungan, spesialis jantung, spesialis anak, spesialis neurologi, spesialis penyakit dalam, spesialis bedah dan penunjang lab. 

Bahkan pada kegiatan yang dilangsungkan mulai pukul 09.00 hingga 12.00 Wita tersebut disediakan juga layanan cek gula darah gratis. 

“Ini adalah kali kedua dibukanya layanan konsultasi gratis. Harapannya kegiatan ini akan menjadi rutinitas bagi  RSU Permata Hati,” kata Direktur Utama PT Murya Sari Abadi sekaligus dokter kandungan RSU Permata Hati, dr I Gede Indra Ari Utama Murya SpOG.

RSU yang berada di Jalan Kecubung nomor 22 Semarapura ini juga berencana mengundang masyarakat sekitar untuk mengakses layanan gratis yang diagendakan pada minggu kedua dan minggu keempat setiap bulannya.  

“Tidak menutup kemungkinan kalau ada pihak-pihak lain yang satu nada dengan kami untuk bisa bergabung bersama-sama meningkatkan derajat kesehatan dan menjaga kesehatan masyarakat di era pandemi ini,” harap  dr Indra.

Pada layanan yang digelar kali ini, jumlah pendaftar terbanyak adalah konsultasi dengan dokter spesialis jantung. Sementara itu bagi pasien yang membutuhkan pemeriksaan lanjutan, disediakan pula voucher pemeriksaan dokter gratis ke Poliklinik RSU Permata Hati. 


Sementara itu serangkaian protokol kesehatan (prokes), masyarakat yang akan melakukan konsultasi harus  cuci tangan, cek suhu, ditanya dalam keadaan sakit atau gangguan pernafasan, dan lain-lain. Kemudian tempat duduk dan juga jarak terlihat diatur. 

Demi menghindari kerumunan, layanan pun dibatasi untuk 50 orang.  “Kami sengaja melakukan pelayanan bukan di ruangan tertutup, melainkan di areal parkir yang terbuka yang full sinar matahari,” jelas dr Indra. 

RSU Permata Hati sendiri adalah rumah sakit swasta yang beroperasi sejak tahun 2015. Rumah sakit tipe C dengan 54 tempat tidur perawatan ini memiliki berbagai macam tenaga ahli spesialis dan konsultan yang unggul di bidangnya seperti, Spesialis Bedah Ortopedi, Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan, Spesialis Bedah Umum, Spesialis Anak, Spesialis Anasthesi, Spesialis Jantung, Spesialis Penyakit Dalam,  Spesialis Urologi, Spesialis Syaraf, Spesialis THT, Konsultan Bedah Digestif, Konsultan Konservasi Gigi serta Rehabilitasi Medik. *lin

Komentar