nusabali

Perbekel Pesedahan Kukuhkan Pengurus FAD

  • www.nusabali.com-perbekel-pesedahan-kukuhkan-pengurus-fad

AMLAPURA, NusaBali
Perbekel Desa Pesedahan, I Wayan Astawa mengukuhkan pengurus Forum Anak Desa masaa bhakti 2021-2023 di aula Kantor Desa Pesedahan, Banjar Kanginan, Desa Pesedahan, Kecamatan Manggis, Karangasem, Selasa (18/5).

Acara pengukuhan dihadiri Kabid Perlindungan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Karangasem Ni Nyoman Sukerti.

Adapun kepengurusan FAD Desa Pesedahan yakni Ketua I Putu Krisna Bayu Pramudya, Wakil Ketua I I Kadek Wisnu Arinugraha, Wakil Ketua II I Putu Sudira Adi Wiguna, Sekretaris I Made Roy Ardiansyah, Bendahara Ni Wayan Mariyatnawati. Kepengurusan FAD Desa Pesedahan dilengkapi dengan Komisi Pendidikan dan Pengembangan SDM, Komisi Kesehatan dan Seni Budaya, Komisi Perlindungan Khusus dan Pengabdian Masyarakat Komisi Partisipasi dan Pemberdayaan, dan Komisi Jaringan Informasi dan Komunikasi.

Perbekel Wayan Astawa mengatakan, pemuda yang tergabung dalam kepengurusan Forum Anak Desa merupakan pemuda pilihan, pemuda cerdas sebagai penerus pelaksanaan pembangunan. Sebenarnya FAD Desa Pesedahan terbentuk sejak tahun 2018, hanya saja program kerjanya tidak bisa jalan di tahun 2019 dan tahun 2020 karena pandemi Covid-19. Disebutkan, menjadi calon pemimpin hebat berawal dari keikutsertaan di organisasi, salah satunya Forum Anak Desa. “Melalui organisasi, anak-anak bisa belajar jadi pemimpin, belajar mengemukakan pendapat, belajar menghargai pendapat orang lain, dan belajar mengatasi masalah,” ungkap Wayan Astawa.

Kabid Perlindungan Anak Ni Nyoman Sukerti mengapresiasi dukungan Perbekel Pesedahan atas terbentuknya Forum Anak Desa. “Forum Anak Desa di Desa Pesedahan bisa jadi contoh dan layak diteladani desa-desa lain di Karangasem. Target ke depan terbentuk Forum Anak Desa di seluruh desa di Karangasem,” jelas Ni Nyoman Sukerti. *k16

Komentar