nusabali

Perbaikan Pipa, Pelanggan Diminta Nyetok Air

  • www.nusabali.com-perbaikan-pipa-pelanggan-diminta-nyetok-air

GIANYAR, NusaBali
Perumda Tirta Sanjiwani atau PDAM Gianyar akan memperbaiki jaringan pipa di SB (sumur bor) Beng IV, Kelurahan Beng, Kecamatan Gianyar.

Perbaikan akan berlangsung selama tiga hari, Selasa (18/5) - Kamis (20/5). Selama perbaikan, suplai air ke pelanggan dipastikan terganggu. Maka dari itu, jajaran manajemen Perumda minta pelanggan nyetok air. Perumda juga menyiapkan mobil tangki bilamana diperlukan warga. Pelanggan yang akan terdampak yakni di sekitar Kelurahan Beng, Kelurahan Samplangan, dan LC Bukit Jati, Kelurahan Samplangan.

Dirut Perumda Tirta Sanjiwani Ir I Made Sastra Kencana, saat dikonfirmasi, membenarkan kondisi air tersebut. "Ada pembersihan berkala pompa di Beng IV, Kelurahan Beng," ujarnya, Selasa (18/5).

Menurutnya, perbaikan dilakukan karena debit air di tiga wilayah tersebut mengecil. Sehingga dengan perbaikan, diharapkan menormalkan kembali debit air ke pelanggan. "Karena ada pengangkatan pompa SB Beng, maka akan ada penurunan debit air," jelasnya.

Agar cepat diketahui oleh para pelanggan, Perumda Tirta Sanjiwani telah mengumumkan kondisi ini melalui media sosial. Sesuai pemberitahuan nomor:  10/PERUMDA.TS/PB/V/2021 tersebut, diberitahukan kepada pelanggan Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani Kabupaten Gianyar khususnya Pelayanan Wilayah Timur Kecamatan Gianyar, bahwa pelayanan air mengalami gangguan selama 3 hari, Selasa (18/5) – Kamis (20/5).

Jelas Sastra Kencana, ada tiga wilayah yang terdampak yakni Kelurahan Beng, meliputi lingkungan Triwangsa, Pande, Kelod Jauh, dan Kelod Kangin. Lingkungan Sampiang Kaja di Kelurahan Gianyar, dan ketiga, berdampak pada LC Bukit Jati, Kelurahan Samplangan. Sehubungan dengan hal tersebut di atas, dihimbau kepada pelanggan di wilayah tersebut untuk menampung air pada saat air mengalir.*nvi

Komentar