nusabali

Kabel Melintang Rendah di Jalan By Pass Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-kabel-melintang-rendah-di-jalan-by-pass-ngurah-rai

MANGUPURA, NusaBali
Sebuah kabel melintang rendah di Jalan By Pass Ngurah Rai, tepatnya di depan Benoa Square, Kedonganan, Kecamatan Kuta, Badung, Minggu (16/5) pagi.

Karena dikhawatirkan dapat membahayakan pengendara, sejumlah masyarakat menurunkan kabel tersebut. Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kuta Dody Darmawan, mengatakan kejadian kabel melintang di Jalan By Pass Ngurah Rai, dilaporkan sekitar pukul 09.00 Wita. Atas laporan itu, tim dari PLN langsung dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan. “Sepengetahuan masyarakat kabel itu milik kami (PLN), makanya tim langsung diterjunkan ke lokasi untuk mengecek. Namun, saat diperiksa bukan kabel milik kami,” kata Darmawan.

Meski kabel tersebut dipastikan bukan milik PLN, tim di lapangan bersama masyarakat melakukan penanganan awal. Pasalnya, kabel itu hanya berjarak 2 meter dari tanah dan tentu sangat membahayakan pengendara yang melintas. “Kami tidak tahu pemilik kabel itu. Namun, kemungkinan milik provider internet,” kata Darmawan lagi.

Sejak awal tahun 2021 ini, PLN Kuta sudah menerima dua kali laporan masyarakat terkait keberadaan kabel yang melintang rendah khusus di depan Benoa Square. Pihaknya sudah meneruskan aduan itu ke sejumlah pihak. “Memang kejadian ini bukan yang pertama. Beberapa bulan lalu juga pernah ada laporan serupa,” terang Darmawan seraya berharap agar pemilik kabel segera melakukan penanganan dan menata kabel agar tidak kelihatan semerawut. *dar

Komentar