nusabali

Kapolres Badung Pantau Tempat Wisata

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-pantau-tempat-wisata

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi memantau kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di kawasan Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Sabtu (15/5) pagi.

Kapolres didampingi Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari dan para pejabat Polsek Kuta Utara. Kapolres mengunjungi Pantai Petitenget, Pantai Berawa, Pantai Canggu, Pantai Echo Beach, Pantai Munggu, Pantai Seseh, kawasan wisata Taman Ayun, dan beberapa objek wisata lainnya. Di setiap titik itu Kapolres memastikan pengunjung menaati protokol kesehatan.

AKBP Roby bersama rombongan juga bagi-bagi masker gratis. Kapolres mengatakan sosialisasi protokol kesehatan sudah masif dilakukan, namun masih banyak yang ditemukan melanggar. Kegiatan kunjung ke sejumlah tempat wisata itu untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dalam suasana Idul Fitri.

“Masyarakat ini sebenarnya tahu soal masker. Tapi mereka ini masih saja ada yang tidak memakai maskernya dengan alasan yang macam-macam. Jadi bukan karena tidak punya masker. Tapi entah lupa, entah memang tidak dibawa,” ujar AKBP Roby.

Dia mengemukakan memberi perhatian lebih di Hari Raya Idul Fitri ini untuk terus mengingatkan masyarakat, sehingga hari raya ini tidak menjadi klaster baru Covid-19. “Ya wajar, karena pengunjung kan ramai. Banyak orang. Ini yang menyebabkan rawan penularan,” ucap AKBP Roby.

Dia berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan melalui gerakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kalau kita semua disiplin mematuhi protokol kesehatan, Insya Allah Badung menjadi zona hijau penyebaran Covid-19. Upaya menekan wabah Covid-19 ini harus kerja bersama,” tandas AKBP Roby. *pol

Komentar