nusabali

Satpol PP Jaga Koi di Kantor Bupati

  • www.nusabali.com-satpol-pp-jaga-koi-di-kantor-bupati

BANGLI, NusaBali
Jajaran Forkompida Bangli melepaskan ikan koi di kolam Kantor Bupati Bangli serangkaian HUT ke-817 Kota Bangli.

Memastikan ikan dengan harga jutaan rupiah itu tidak hilang, Satpol PP melakukan pengawasan di areal kolam. Kasatpol PP dan Damkar Bangli, Dewa Agung Suryadarma saat dikonfirmasi mengatakan, anggota Satpol PP melakukan patroli tidak hanya mengawasi ikan koi, namun seluruh areal di kantor Bupati Bangli.

Dijelaskan, Satpol PP bertugas selama 24 jam dengan sistem shift. Anggota keliling untuk melakukan pengecekan. “Sebelum ada sembilan ekor koi di kolam kantor Bupati Bangli, kami juga melakukan patroli. Pengawasan untuk keamanan di seluruh areal kantor Bupati,” jelasnya, Jumat (14/5). Kini pengawasan bertambah, agar ikan dengan harga jutaan rupiah itu tidak mati maupun hilang.

Menurut Agung Suryadarma, ikan koi tidak bisa sembarangan diberikan makan. Maka dari itu anggota Satpol PP intens melakukan pengecekan. “Kadang ada yang ingin melihat koi, jangan sampai beri makan sembarangan, takut ikan mati,” ujarnya. Agung Suryadarma menyebutkan, selain anggota Satpol PP melakukan pengawasan di areal depan, anggota Damkar juga standby di kantor belakang. Sehingga bersama-sama melakukan pengawasan atau kontrol.

Pasca penebaran 9 ekor ikan koi di kolam kantor Bupati Bangli, belum ada petugas khusus yang merawat. Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta yang langsung memberikan makan ikan-ikan yang ditebar para pejabat di Bangli tersebut. Bupati Sedana Arta mengatakan, untuk perawatan ikan koi dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Bangli dan pegawai yang hobi memelihara ikan. “Rencananya ambil dari pegawai tidak tetap yang hobi dan dari Dinas Perikanan," ungkapnya singkat. *esa

Komentar