nusabali

HIPMI Klungkung Peduli, Bagi-Bagi Sembako untuk Lansia dan Warga Miskin

  • www.nusabali.com-hipmi-klungkung-peduli-bagi-bagi-sembako-untuk-lansia-dan-warga-miskin

SEMARAPURA, NusaBali.com – Untuk meringankan beban masyarakat pada masa pandemi Covid-19, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Klungkung menggelontorkan 100 bantuan paket sembako bagi para lansia dan keluarga miskin.

Dari 100 bantuan yang disiapkan, sebanyak 50 bantuan tersebut disalurkan pada  Selasa (11/5/2021) untuk masyarakat di Desa Gelgel, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, dan sisanya disalurkan kepada masyarakat di sekitar Klungkung.

Untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi, penyerahan sembako dilaksanakan secara simbolis oleh Ketua BPC HIPMI Klungkung, I Dewa Gede Arimbawa melalui Kepala Perbekel Desa Gelgel, I Wayan Sudiantara. 

Bantuan 100 paket sembako yang disalurkan diakui Arimbawa masih jauh dari kebutuhan masyarakat. Namun, bantuan sembako ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat lansia dan KK miskin yang sudah setahun harus berjuang menghidupi keluarga di tengah pandemi Covid-19

"Harapan kami, kegiatan HIPMI Klungkung Peduli hari ini dapat meringankan kebutuhan warga, meskipun masih jauh dari jumlah yang dibutuhkan,” kata Arimbawa.

Di sisi lain, HIPMI Klungkung juga terus menghimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kita semua harus mengambil peran dan menjadi bagian pemutusan rantai wabah Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Karena kondisi ekonomi hanya bisa bangkit bila wabah Covid-19 berakhir," ujar pengusaha asal Desa Kemoning, Kecamatan/Kabupaten Klungkung ini.

Komentar