nusabali

Kapolsek Negara Jajaki Tokoh Umat Islam

Pelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

  • www.nusabali.com-kapolsek-negara-jajaki-tokoh-umat-islam

NEGARA, NusaBali
Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra melaksanakan silaturahmi ke sejumlah tokoh umat Islam di wilayah Kecamatan Negara, Jumat (14/5).

Kegiatan serangkaian Hari Raya Idul Fitri, selain untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Negara baru, juga sebagai ajang menjalin kerja sama para tokoh agama untuk bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sedikitnya, 5 tokoh umat muslim disambangi Kapolsek AKP Sudarma bersama Kanit Binmas, Iptu Ida Bagus Trisana, Kanit Provos, Aiptu I Gusti Ngurah Komang Suarjana, termasuk Bhabinkamtibmas di wilayah setempat. Para tokoh yang dikunjungi yakni H Yasin Alkadiri dan H Soja yang berada di Kelurahan Baler Bale Agung, H Sajidin dan H Tajidin di Desa Tegal Badeng Timur, dan Kyai H Moh Faturohim di Desa Banyubiru.

Kapolsek AKP Sudarma mengatakan, dalam upaya menjaga Kamtibmas diperlukan kerjasama dari semua pihak. Begitu juga para tokoh-tokoh agama yang menjadi panutan masyarakat. “Kami berharap melalui peran para tokoh di masyarakat, segala potensi gangguan Kamtibmas bisa terdeteksi. Sehingga ambang gangguan biasa ditiadakan. Apalagi sampai ke gangguan nyata,” ujar Kapolsek Negara yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jembrana ini.

Kapolsek AKP Sudarma mengharapkan, jika ada informasi yang berkaitan dengan Kamtibmas, para tokoh diharapkan bisa segera memberikan informasi. Baika itu lewat Bhabinkamtibmas maupun langsung ke Polsek Negara. “Kita berharap kerjasama. Selain informasi, kita berharap para tokoh juga selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama memelihara kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” ucapnya.

Di samping berkaitan Kamtibmas, dalam kesempatan menyambangi para tokoh itu, diharapkan kerjasama untuk mengingatkan masyarakat terkait protokol kesehatan (prokes) selama masa pandemi Covid-19. Baik itu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jaga, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas di luar rumah. *ode

Komentar