nusabali

AHY Instruksikan Jajaran Fraksi Bantu Rakyat

Konsolidasi Demokrat Setelah Lewati Badai KLB

  • www.nusabali.com-ahy-instruksikan-jajaran-fraksi-bantu-rakyat

DENPASAR, NusaBali
Pasca melewati badai politik, Partai Demokrat mulai konsolidasi internal. Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kumpulkan jajaran Fraksi Demokrat DPR RI, DPRD, pengurus pusat, dan daerah secara virtual, Senin (10/5).

Hasilnya DPP Demokrat siap menyambut konsolidasi internal pasca diserang gerakan pendongkelan yang melahirkan Kongres Luar Biasa (KLB) di Medan, Sumatra Utara.

Wasekjen DPP Demokrat yang juga anggota Fraksi Demokrat DPR RI Dapil Bali Putu Supadma Rudana, mengatakan konsolidasi internal mulai DPP, DPD provinsi, DPC kabupaten dan kota, PAC kecamatan, sampai tingkatan ranting dilanjutkan. “Konsolidasi dalam bentuk Musda, misalnya, sudah bisa dilaksanakan mulai Juli 2021. Ditarget 2022 konsolidasi online dari pusat sampai daerah selesai,” kata Supadma Rudana saat dikonfirmasi, Selasa (11/5).

Selain masalah konsolidasi organisasi, Supadma Rudana mengatakan dalam arahannya, Ketua Umum DPP Demokrat AHY membahas berbagai persoalan bangsa dan negara di tengah pandemi Covid-19. Kader-kader Demokrat diminta lebih peka lagi turun membantu masyarakat. “Setelah badai berlalu, di mana kader Demokrat bisa melewati situasi sulit, Ketua Umum DPP Demokrat instruksikan kepada kader, jajaran fraksi untuk melanjutkan kerja-kerja partai. Jadi Demokrat makin solid untuk kerja-kerja partai,” imbuh Supadma Rudana yang sebelumnya turun membawa 5.000 paket sembako untuk masyarakat Bali.

Kata politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, ini AHY instruksikan jajaran Fraksi DPR RI, DPRD untuk turun membantu masyarakat yang sedang kesulitan di tengah pandemi Covid-19 secara merata. “Apa yang bisa dikerjakan, ya kerjakan. Yang penting turun membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 secara konkret dan konsisten,” kata Supadma Rudana.

Supadma Rudana juga menegaskan DPP Demokrat melalui Ketua Umum AHY menyampaikan keberhasilan Demokrat melewati masa-masa sulit, karena adanya upaya pengambilalihan kepemimpinan Demokrat atas dukungan masyarakat. “Ketua Umum AHY menyampaikan apresiasi kepada masyarakat karena berperan dalam menjaga demokrasi di Indonesia. Saat Demokrat menghadapi upaya pengambilalihan kepemimpinan Ketua Umum Demokrat yang sah, masyarakat menjadi garda terdepan dalam penggaungan nilai-nilai demokrasi yang berkeadilan, sesuai perundang-undangan,” tegas Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI ini.

Menurut Supadma Rudana, dukungan moral masyarakat secara signifikan menjadi motivasi Demokrat untuk bangkit.  

“Demokrat bisa melalui semuanya karena masyarakat memberikan dukungan moral yang signifikan. Kita optimistis Demokrat bangkit. Semuanya bisa diukur dalam setiap survei elektabilitas partai politik, survei elektabilitas pemimpin parpol oleh lembaga survei yang beredar di media massa,” tegas anggota Komisi VI DPR RI ini. *nat

Komentar