nusabali

Dari Les Keyboard ke Vokal, Radha Akhirnya Rilis 'Kek Kek Kwek'

  • www.nusabali.com-dari-les-keyboard-ke-vokal-radha-akhirnya-rilis-kek-kek-kwek

DENPASAR, NusaBali
Berawal dari kepincut ikut teman-temannya les vokal, gadis cilik bernama Putu Ayu Radha Ladjita Ramanya, 7, kini berhasil membuahkan sebuah karya berjudul 'Kek Kek Kwek'.

Ia tergabung dalam kelompok Alit Bali Gita Mahardika yang diproduksi oleh Sanggar Eka Mahardika Putra.  Padahal, awalnya orangtua Radha mengikutkan les keyboard. Namun karena karena sebagian besar teman-temannya les vokal, maka timbul keinginan untuk mengikutkan Radha les vokal bersama yang lain. Keinginan tersebut pun juga merupakan permintaan dari Radha sendiri. “Awalnya dia les keyboard, tapi setelah lihat teman-temannya menyanyi, dia pengen ikut,” tutur ibunda Radha, Ni Putu Ayu Wira Parmilia Dewi, ditemui di Denpasar belum lama ini.

Pertimbangannya, Radha sebelumnya pernah mengasah mental dengan ikut beberapa lomba menyanyi. Meskipun sang bunda mengaku anak diikutkan lomba menyanyi karena iseng-iseng saja waktu itu. Tapi tak disangka, Radha cukup percaya diri mengikuti lomba. Dari situ, orangtua pun berpikir tidak ada salahnya bakat anak dikembangkan sejak dini. “Kebetulan anaknya mau, ya sudah kami dukung. Kalau suka menyanyi itu sejak umur 5 tahun,” kata Parmilia.

Radha sendiri mengaku cukup bersemangat memiliki lagu pertama. Baginya, ini adalah pengalaman baru. Meskipun lagunya tergolong ringan dan cocok dengan usianya yang masing anak-anak, ia tertantang untuk menaklukkannya. “Lagunya tentang binatang-binatang. Saya suka, lagunya asyik dan ceria,” cerita gadis cilik kelahiran 17 Februari 2014 itu.

Adapun proses latihannya tidak terlalu lama, mengingat lagu yang dibawakan oleh Radha termasuk lagu yang easy listening dan sesuai dengan karakter Radha. Buah hati dari pasangan I Gede Putu Krisna Juliharta dan Ni Putu Ayu Wira Parmilia Dewi ini mengaku tak merasa beban saat latihan. “Latihannya gak berat dan gak susah juga,” kata Radha yang bercita-cita jadi penyanyi dan orang sukses ini.

Ditanya ingin punya karya lagi, Radha pun mantap mengatakan mau. Hanya saja, menurut sang bunda, mengatur mood anak agar mau latihan cukup menjadi perhatian. Sebab menyanyi tanpa mood yang bagus bisa saja membuat karya yang dihasilkan jadi tidak maksimal. “Memang harus memperhatikan moodnya. Misalnya saja, dibangunin secara tiba-tiba, kemudian diajak latihan. Itu dia tidak mau. Jadi, memang harus tahu kapan si anak siap,” tandas bunda Parmilia. *ind

Komentar