nusabali

1.100 Pegawai Perbankan Se-Kota Denpasar Divaksinasi

  • www.nusabali.com-1100-pegawai-perbankan-se-kota-denpasar-divaksinasi

DENPASAR, NusaBali
Kesadaran masyarakat Bali untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 menunjukkan angka yang cukup tinggi.

Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang sadar dan ikut untuk mendapatkan layanan vaksinasi. Selain kesadaran masyarakat, penyiapan vaksinasi oleh berbagai pihak dan instansi juga menjadi prioritas bagi kesuksesan dalam upaya menekan penularan Covid-19 di Bali.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace saat meninjau vaksinasi Covid-19 di areal Bank  BNI Kanwil VIII di Denpasar, Sabtu (8/5) pagi.

Menurut Cok Ace, hingga saat ini, dari jumlah penduduk Bali yang mencapai 4,32 juta jiwa, sebanyak 35 persen sudah mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19. “Hal ini menunjukkan bahwa Bali mendapatkan prioritas untuk memperoleh vaksin Covid-19, mengingat Bali merupakan destinasi pariwisata yang hidup dan tumbuh di sektor ini,” ujar Wagub Cok Ace.

Sesuai data yang tercatat, Provinsi Bali mendapatkan 1,9 juta dosis vaksin Covid-19. Vaksinasi difokuskan bagi tenaga pelayanan publik, tenaga kesehatan, ASN, TNI-Polri, wartawan. Namun demikian, saran Cok Ace, meskipun sudah divaksinasi tetap harus waspada dan taat protokol kesehatan (prokes).  

“Sekalipun sudah mendapatkan vaksinasi, namun saya meminta kepada semua warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi kepentingan diri sendiri dan keselamatan orang lain,” kata Wagub Cok Ace.

Kata Wagub Cok Ace, saat ini kemunculan kasus positif Covid-19 varian baru harus diwaspadai seluruh elemen masyarakat. Karena itu upaya peningkatan kewaspadaan harus tetap dilakukan semua pihak, lantaran penularan Covid-19 varian baru (varian Afrika dan Inggris) memiliki risiko penularan yang lebih cepat dari sebelumnya.

Wagub Cok Ace juga meminta kepada warga Bali yang beragama Islam untuk tidak mudik dulu saat lebaran ini. Agar tidak membahayakan diri sendiri dan juga keluarga di kampung.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen agar seluruh pegawai perbankan se-Bali sudah tuntas mendapatkan vaksinasi di bulan Juni mendatang.

“Tidak hanya pegawainya saja, namun keluarga dari pegawai perbankan juga mendapat prioritas untuk divaksin. Karena mereka pegawai perbankan memiliki peran yang cukup padat untuk berkomunikasi langsung dengan banyak orang terutama para nasabah. Hal ini dalam rangka mempercepat terwujudnya ‘Bali Kembali’,” tutur Trisno Nugroho.

Kepala Bank BNI Kanwil VIII Denpasar I Gusti Bagus Nyoman Darma Putra, menambahkan bahwa kemarin sebanyak 1.100 pegawai perbankan se-Kota Denpasar sudah terdaftar untuk mendapatkan layanan vaksinasi pada tahap pertama. Untuk mempermudah pelayanan, pegawai dan keluarganya yang sudah terdaftar dibagi ke dalam beberapa jadwal yang disekat melalui perbedaan waktu. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan saat menunggu panggilan atau giliran. *nat

Komentar