nusabali

Jelang Tampil di PKB, Ratusan Seniman Ikuti Vaksinasi Covid-19

  • www.nusabali.com-jelang-tampil-di-pkb-ratusan-seniman-ikuti-vaksinasi-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Seniman Kota Denpasar yang akan berlaga di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII Tahun 2021 mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar mulai, Kamis (6/5).

Sebanyak 300 orang seniman sudah divaksin pertama untuk persiapan mengikuti Pesta Kesenian Bali (PKB). Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Dwi Wahyuning Kristiansanti saat dihubungi, Jumat (7/5) mengatakan pandemi Covid-19 yang mewabah saat ini memang memunculkan protap baru. Di mana penerapan protokol kesehatan (Prokes) wajib diterapkan di berbagai kegiatan.

Karenanya, sebelum berlaga di PKB, seluruh seniman yang menjadi duta kesenian Kota Denpasar diwajibkan mengikuti vaksinasi Covid-19. “Untuk mendukung penerapan protokol kesehatan maka seluruh seniman yang akan tampil di PKB termasuk tim pembina mengikuti vaksinasi Covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sekitar 200-300 orang seniman yang berusia 18 tahun ke atas dijadwalkan mengikuti vaksinasi. Angka tersebut merupakan yang tercecer dari program vaksinasi yang menyasar pelayanan publik dan lansia. “Jadi seniman yang berstatus pelayan publik dan lansia kan sudah divaksin, dan ini seniman yang belum saja jumlahnya sekitar 200-300 orang,” ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Wiwin ini mengatakan dengan pelaksanaan vaksinasi bagi seniman duta PKB Kota Denpasar ini diharapkan mampu mendukung percepatan program vaksinasi di Kota Denpasar. Selain juga memberikan fasilitasi kepada seniman untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Tentu harapan kami dengan pelaksanaan vaksinasi ini dapat mendukung kelancaran serta maksimalnya penampilan Duta Kesenian Kota Denpasar di PKB XLIII, serta sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 secara berkelanjutan,” terangnya. Wiwin menekankan agar seniman senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Di mana, penerapan ini dilaksanakan saat proses latihan, pementasan serta perekaman nanti. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 belum usai.

“Kami berharap seniman Kota Denpasar selalu dalam keadaan sehat, sehingga khusus bagi yang terlibat dalam kegiatan PKB dapat memperlancar kegiatan tersebut dari proses awal persiapan sampai sesi rekaman pagelaran nanti, dan tentunya selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan,” pungkas Wiwin. *mis

Komentar