nusabali

Motor Terjun ke Jurang, Pensiunan PNS Tewas

  • www.nusabali.com-motor-terjun-ke-jurang-pensiunan-pns-tewas

SINGARAJA, NusaBali
Seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bernama Made Suarna, 61, asal Banjar Dinas Penataran, Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu ditemukan tewas di dasar jurang sedalam sekitar tiga meter, pada Kamis (6/5) pagi sekitar pukul 07.00 Wita.

Korban diduga tewas jatuh ke jurang setelah mengalami kecelakaan tunggal Out of Control (OC) dengan sepeda motor miliknya.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat korban Suarna melintas di Jalan Raya Singaraja – Desa Telaga, KM 50.100 wilayah Banjar Dinas Padma Kencana, Desa Telaga, Kecamatan Busungbiu. Korban melaju dari arah utara menuju ke selatan dengan kecepatan cukup tinggi dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter bernopol DK 2374 UC.

Setibanya di lokasi kejadian, korban diduga tidak bisa menguasai kendaraannya setelah berpapasan dengan kendaraan yang tidak dikenal sehingga jatuh ke jurang di sisi jalan. Tak hanya itu, korban juga menghantam pohon serta batu besar di dasar jurang. Akibat kejadian itu, korban yang diketahui merupakan pensiunan PNS ini mengalami luka di bagian kepala dan sekujur tubuhnya.

Kapolsek Busungbiu, AKP Gede Budiarta menyebutkan, kecelakaan maut yang menewaskan korban Suarna ini tidak diketahui pasti terjadi kapan dan pukul berapa. Hanya saja, korban dan kendaraannya yang ringsek di dasar jurang baru ditemukan pada Kamis pagi. "Tadi pagi (kemarin) ditemukan. Diduga, kecelakaan maut itu terjadi beberapa jam sebelumnya atau kemarin (lusa) malam," jelas AKP Budiarta.

Dugaan tersebut diperkuat dengan temuan darah pada kepala korban yang sudah mengering. Saat ditemukan, jasad korban ditemukan dalam keadaan tertelungkup. "Saat ditemukan korban sudaj dalam keadaan tidak bernyawa. Diduga korban meninggal lantaran mengalami luka Cedera Kepala Berat (CKB) akibat benturan keras. Saat ini jenazah korban sudah disemayamkan di rumah duka," imbuh AKP Budiarta.

AKP Budiarta menambahkan, dari kondisi kendaraan milik korban, kecelakaan itu terjadi karena korban tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingha jatuh ke jurang. Kendaraan korban saat ditemukan pun dalam keadaan rusak berat di bagian depan akibat jatuh dan benturan. "Kerugian yang dialami sekitar Rp 1 juta dan kasus ini masih kami tangani," tandasnya. *mz

Komentar