nusabali

Korsleting Listrik, Ruko Terbakar

  • www.nusabali.com-korsleting-listrik-ruko-terbakar

SEMARAPURA, NusaBali
Sebuah rumah toko (ruko) penjual alat-alat upacara keagamaan milik Ida Bagus Budi Adnyana, di Jalan Matahari, Kelurahan Semarapura Kelod, Kecamatan Klungkung, hangus terbakar, Rabu (5/5) pagi.

Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir Rp 60 juta. Informasi di lapangan, kebakaran tersebut diketahui pukul 10.00 Wita. Ketika itu warga sekitar melihat asap berwarna putih mengepul dari sela-sela atap ruko. Melihat kejadian tersebut warga langsung menggedor pintu pagar masuk samping toko guna membangunkan pemilik toko.

Selanjutnya, anak korban, Ida Bagus Gde Karunia Wahyu Suputra, keluar dan berusaha memadamkan api bersama warga dengan menyiramkan air. Namun, api dengan cepat membakar ruko dan alat-alat upacara keagamaan yang dijual korban.

Warga juga menghubungi petugas Damkar Klungkung. Kemudian, pukul 10.05 Wita, petugas Damkar dengan 3 mobil tanki air tiba pukul 10.10 Wita. Petugas langsung memadamkan api. Pukul 10.20 Wita api dapat dipadamkan secara keseluruhan.

"Penyebab kebakaran dapat diduga karena korsleting listrik," ujar Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta. Suarta menambahkan, saat kejadian pemilik toko sedang tidak ada di TKP. Mereka tidur di rumahnya di Lingkungan Bendul, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung. Di mana saat kejadian hanya anak korban yang kebetulan tidur di ruko. *wan

Komentar