nusabali

Perbasi Gianyar Yakin Ayu Sriartha Lolos Seleknas

  • www.nusabali.com-perbasi-gianyar-yakin-ayu-sriartha-lolos-seleknas

GIANYAR, NusaBali
Pebasket andalan tim PON Bali, Dewa Ayu Made Sriartha diyakini lolos seleknas Olimpiade Tokyo 2021.

Perbasi Gianyar pun bangga atletnya bergabung Timnas 3x3 putri yang dipersiapkan tampil pada kualifikasi di Austria. Dewa Ayu Sriartha akan bersaing dalam seleksi nasional di GOR CLS Surabaya, Jatim.

"Perbasi Gianyar hanya bisa mengucapkan syukur masih ada atlet yang dipanggil pelatnas, semoga ke depannnya Srikandi muda lainnya bermunculan bisa memgikuti jejak kakaknya," kata Ketua Pengkab Perbasi Gianyar, Made Purwita, Selasa (4/5).

Dipanggil masuk Pelatnas, semua itu berkat dukungan penuh dari orang tuanya Dewa Ayu Sriartha. Di akademik atletnya itu juga sudah bisa menyelesaikan kuliahnya.

"Kami akui persaingan di kualifikasi sangat berat. Lawannya merupakan negara-negara kuat di Cabor basket," tandas Made Purwita.

Menurut Made Purwita, Ayu Sriartha sudah bergabung Timnas untuk menjalani seleksi di Surabaya. Bahkan sekarang ini hari pertama mereka menjalani seleksi internal.  Ayu Sriartha akan bersaing dengan lima rekan lainnya. Purwita yakin atlet kebanggaan Gianyar itu benar-benar bergabung Timnas Basket 3x3.

Kini Ayu Sriartha sudah di Surabaya sejak Senin (3/5). Sebelum pemusatan latihan, dia tes PCR dan hasilnya negatif. Dalam pemusatan latihan, semua atlet diwajibkan mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Sebab, mereka nanti jika seandainya mewakili Indonesia akan mengikuti turnamen di Graz Austria pada tanggal 24-30 Mei 2021. Dimana Timnas Indonesia berada di Pool A, yang akan bersaing dengan Amerika Serikat, Prancis, Jerman dan Uruguay. Turnamen ini memang dikhususkan untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021.

Purwita yang juga Sekum Pengprov PABSI Bali menambahkan, selain Dewa Ayu Made Sriartha (Bali), nama lainnya yang dipanggil pelatnas yakni Dyah Lestari (Jawa Tengah), Nathania Claresta Oriville (Jambi), Lea Elvensia Wolobubo Kahol (Papua), Henny Sutjiono (Jawa Timur), dan Gabriel Sophia (Kalimantan Timur).

"Pemanggilan langsung ke atlet bersangkutan. Dan, dari 6 itu sekarang masih sifatnya seleksi. Semoga saja pebasket asal Gianyar itu mampu menjadi tim inti," harap Made Purwita.*dek

Komentar