nusabali

Calon Paskibraka Provinsi Bali Latihan Mandiri

  • www.nusabali.com-calon-paskibraka-provinsi-bali-latihan-mandiri

AMLAPURA, NusaBali
Calon Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Provinsi Bali dari Karangasem, I Komang Adhi Aryawiguna dan Ni Putu Ayu Sekar Tresna latihan mandiri di Stadion Gunung Agung, Jalan Veteran Amlapura, Senin (3/5).

Siswa SMAN 1 Amlapura dan siswi SMAN 2 Amlapura ini mempersiapkan diri untuk ikut seleksi di Provinsi Bali, Juni mendatang. Mereka dilatih oleh Sertu I Ketut Catur Tirta.

Sertu Ketut Catur Tirta berikan latihan baris-berbaris, fisik, mental, dan wawasan kebangsaan. Sebelumnya I Komang Adhi Aryawiguna dan Ni Putu Sekar Tresna mengikuti seleksi di Stadion Gunung Agung pada tanggal 20-21 April 2021. Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem I Wayan Putu Susila seizin Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika mengapresiasi semangat sepasang paskibraka itu menjalani latihan mandiri untuk ikut seleksi di Provinsi Bali. “Kami akui, mereka semangat latihan untuk bisa lolos Paskibraka Provinsi Bali,” ungkap Wayan Susila.

Wayan Susila mengungkapkan, mereka tak hanya ingin lolos seleksi sebagai anggota Paskibraka Provinsi Bali. Terbaik di Provinsi Bali juga dikirim ke tingkat nasional. “Persiapan secara fisik telah dilakukan, mudah-mudahan bisa lolos ke tingkat nasional,” harap Wayan Susila. Saat seleksi di Stadion Gunung Agung, sebanyak 21 siswa dari 5 SMA/SMK se-Kecamatan Karangasem lulus seleksi calon Paskibraka Karangasem. Selanjutnya diambil satu pasang dikirim ke Provinsi Bali. Terpisah, Kasek SMAN 2 Amlapura Wayan Sugiana sangat berharap siswanya yang lolos seleksi Paskibraka Provinsi Bali bisa menang dan meraih tiket ke Paskibraka Tingkat Nasional. “Peluang untuk lolos tetap ada, kami optimis,” jelas Wayan Sugiana. Lolos tidaknya ke tingkat nasional tergantung persiapan siswa itu sendiri. *k16

Komentar