nusabali

Pandemi, Trisna 'STE' Teringat Lagu 'Gumine'

Dirilis Tahun 2004, Kini Diupload di Channel YouTube

  • www.nusabali.com-pandemi-trisna-ste-teringat-lagu-gumine

DENPASAR, NusaBali
Pandemi Covid-19 yang belum menghilang dari muka bumi, memang sangat berdampak terhadap kehidupan umat manusia.

Bumi dan kehidupan yang makin 'panas' ini pun membuat penyanyi Bali Trisna 'STE' teringat kembali dengan lagu lama (lawas) yang berjudul 'Gumine' dari album bertitel sama yang diluncurkannya pada tahun 2004 atau sekitar 17 tahun silam.

"Nika (itu) lagu dan video klip yg lama yg tiang baru saja masukkan ke YouTube karena temanya pas dengan keadaan Gumine saat ini ngewayahang," ujar pemilik nama lengkap Ni Putu Sutrisnawati, ini saat dikonfirmasi NusaBali, Minggu (2/5).

Pada intinya, kata Trisna, tema dari lagu ini sebenarnya manusia semua tidak mengetahui pasti jalan hidup seperti apa kedepannyadi bumi ini, seperti munculnya wabah Corona yang membuat dunia ini terguncang dalam berbagai aspek kehidupan terutama kesehatan dan perekonomian.

"Jadi jalankan kehidupan dengan baik meskipun Gumi (bumi) semakin ngewayahan (panas dan tua, red)..intinya tetap semangat menjalaninya," ucap wanita asal Singaraja ini.

Menurut Trisna, dimasukkan atau diuploadnya karya lagu lama yang diciptakan oleh Unetsix Band dan diaransemen Bagiox Unetsix Band ini sembari menunggu rampung karya baru. "Doain gih biar cepat rampung, niki masih proses pengerjaan. Mudah-mudahan lancar," ujar penyanyi yang mempunyai ciri khas membawakan lagu-lagu beraliran pop rock ini.

Sementara itu, disinggung mengenai perkembangan bisnis di tengah pandemi Corona ini, Trisna mengaku masih bisa jalan walaupun tidak lancar seperti sebelumnya.

"Kalau kesibukan masih di bidang bisnis. Astungkara masih bisa berjalan seiring kondisi pariwisata yang sedang menurun akibat dampak pandemi. Syukur bisnis tiang masih bisa mendukung kehidupan tiang," ujarnya.  "Bisnis tiang masih penyewaan costume dan menyewakan beberapa kendaraan dengan partner bisnis," imbuh wanita 50 tahun yang selalu tampil energik ini.

Untuk diketahui, Trisna ‘STE’ sebelumnya sudah merilis single bertajuk NATO (No Action Talks Only). Single yang diproduseri oleh Jayagiri Production tersebut diluncurkan pada Senin (11/3/2019) malam di Atrium Plaza Renon, Denpasar. Peluncuran single ini bertepatan dengan pertambahan usia sang penyanyi yang ke- 48.

Yang spesial, peluncuran single NATO saat itu selain dihadiri para penggemar, juga tampak Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra.

Terhitung sejak kemunculannya di blantika musik pop Bali pada tahun 2004, Trisna telah melahirkan 4 album yang masing-masing bertajuk, Gumine (2004), Sing Taen Enduk (2007), Si Sexy (2013), dan Sahabat Sujati (2015). Dari keempat album tersebut, ternyata ia lebih populer dengan lagu bergenre rock-nya yang berjudul ‘Sing Taen Enduk (STE),’ terbukti dengan diraihnya penghargaan sebagai Penyanyi Wanita Favorit dan Lagu Terfavorit di ajang Gita Denpost Award di tahun 2007. Sebelumnya, di tahun 2002 rupanya Trisna juga telah orbit ketika bermain sinetron serial 'Memedi'. *isu

Komentar