nusabali

Polres Badung Gelar Operasi Biru Antisipasi Peningkatan Kriminalitas

  • www.nusabali.com-polres-badung-gelar-operasi-biru-antisipasi-peningkatan-kriminalitas

MANGUPURA, NusaBali
Polres Badung gencarkan patroli Operasi Biru guna menekan tindakan kriminalitas dan balap liar. Patroli Operasi Biru ini melibatkan Sat Lantas dan Sat Sabhara.

Yang disasar adalah tindak pidana pencurian utamanya pencurian sepeda motor dan aksi balap liar.  Selain itu Polres Badung meningkatkan patroli Operasi Biru, guna mengantisipasi dan mewaspadai serta memantau situasi kamtibmas terhadap kejahatan jalanan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan warga.

Seperti kegiatan pada Jumat (30/4) malam anggota Sat Lantas bersama anggota Sat Sabhara melakukan patroli dipimpin Kabag Ops Kompol I Putu Ngurah Riasa. Mereka keliling di wilayah Kuta Utara khususnya di kawasan Jalan Gatot Subroto Barat. Kawasan ini jadi atensi karena sering dijadikan arena balap liar.

“Kita tidak hanya melakukan patroli, tetapi juga melakukan razia balap liar di Gatsu Barat dan Penarungan, Mengwi. Aksi balap liar ini banyak dikeluhkan masyarakat. Biasanya para pelaku memanfaatkan kesempatan,” ungkap Kompol Riasa.

Patroli juga menyasar pemukiman warga. Dikatakan aksi pencurian juga menjadi perhatian khusus Polres Badung. Selain itu juga mengantisipasi kejahatan jalanan seperti jambret dan perampokan.

“Patroli Operasi Biru ini merupakan salah satu upaya Polres Badung dalam mencegah aksi kejahatan jalanan dan tindakan kriminalitas lainnya yang dapat meresahkan masyarakat. Sesuai arahan Bapak Kapolres agar patroli Operasi Biru ini dilakukan secara terus menerus dan ditingkatkan,” tandasnya. *pol

Komentar