nusabali

Tenggak Miras di Trotoar, Sekelompok Pemuda Ditertibkan Petugas

  • www.nusabali.com-tenggak-miras-di-trotoar-sekelompok-pemuda-ditertibkan-petugas

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 6 orang pemuda ditertibkan oleh petugas gabungan dari unsur Linmas dan LPM Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, di Jalan Padma, Kamis (29/4) pagi.

Sikap tegas petugas lantaran para pemuda tersebut menenggak minuman keras di trotoar jalan. Walhasil, aksi pemuda tersebut menimbulkan keresahan bagi masyarakat sekitar.

Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, mengatakan informasi terkait sekelompok pemuda yang sedang menegak minuman keras di trotoar Jalan Padma Utara, berdasarkan laporan masyarakat. “Jadi mereka memblokir trotoar itu dan minum-minum di sana. Makanya warga melaporkan ke kami,” kata Puspa Negara.

Menurutnya, setelah mendapat laporan, petugas gabungan bersama-sama ke lokasi untuk memberikan arahan dan edukasi kepada sekelompok pemuda tersebut. Nah, saat sampai di lokasi, petugas mendapati para pemuda itu sudah dalam keadaan mabuk. Meski demikian, saat diberikan arahan, para pemuda tersebut tetap mematuhi dan membubarkan diri dari lokasi. “Saat kami berikan pemahaman, mereka sangat responsif dan menuruti perintah kami. Jadi, memang kondisi mereka mabuk, tapi semuanya patuh saat disuruh bubar,” kata Puspa Negara yang notabene mantan anggota DPRD Badung itu.

Puspa Negara mengatakan, sekelompok pemuda itu merupakan tamu salah satu hotel di Wilayah Legian. Makanya, selain memberikan arahan dan edukasi, petugas juga mengantar mereka ke hotel tempat mereka menginap. Hal itu karenakan kondisi mereka dalam keadaan mabuk dan ditakutkan terjadi hal yang tidak diinginkan. “Pihak hotel kami harapkan membantu mengedukasi, jangan sampai ada tamu mabuk dan menganggu ketertiban wilayah,” harapanya. *dar

Komentar