nusabali

Agus Primadana Masih Berlatih Terpisah

  • www.nusabali.com-agus-primadana-masih-berlatih-terpisah

GIANYAR, NusaBali
Atlet tenis lapangan peraih tiket PON,  Putu Agus Primadana Putra hingga kini masih latihan terpisah di Gianyar.

Sebab tiga petenis lainnya tetap latihan di Buleleng. Untuk itu, Agus Primadana latihan sendiri di Lapangan Tenis GOR Kebo Iwa, Gianyar.

"Untuk masa persiapan khusus ini, volume dan intensitas ditingkatkan. Baik dari latihan fisik, teknik dan taktik, jadi persiapan semakin mengkhusus disesuaikan dengan nomor di ikuti," kata Agus Primadana, Kamis (29/4).

Hanya saja, Agus Primadana mengaku belum tahu siapa pasangannya nanti di nomor ganda. Namun dari arahnya selama ini dirinya memang difokuskan turun di nomor ganda.

"Di nomor ganda saya meningkatkan volume latihan khusus di teknik voli dan servis. Saya latihan lima kali seminggu. Hanya libur hari Selasa dan Kamis," tegas Agus Primadana.

Hanya saja, Agus Primadana mengakui saat ini dirinya terkendala masih mengikuti kegiatan PPG. Jadi waktu latihan hanya bisa dilakukan malam hari. Bahkan dia hanya dapat menjalani latihan bersama setiap satu bulan sekali. Lokasi asal atlet yang berjauhan mengakibatkan Agus Primadana hanya dapat menjalani latihan bersama tiap satu bulan sekali.

"Sebenarnya kita latihan individu itu rutin tiap hari. Baik atlet yang ada di Buleleng dan Gianyar. Kalau tiga atlet asal Buleleng, kami memang rajin dampingi saat menjalani proses latihan. Hanya yang dari Gianyar kami dampingi latihan tiap satu bulan, pada saat latihan bersama," kata pelatih Putu Yasa.

Selain Agus Primadana yang latihan di Gianyar, kata Putu Yasa tiga atlet lagi latihan di Buleleng, yaitu I Kadek Agus Satria Winaya Puyra dikategori tunggal putra, Nyoman Suma Indrawan, dan Gede Fallyawan. Eka Putra di kategori beregu. Rencananga Agus Primadana diplot tampil di kategori beregu putra.

"Meski latihan rutin tiap harinya terpisah, tapi tetap dipantau. Atlet rutinitas latihan setiap hari Senin dan Jumat dan juga tiang pantau di luar jadwal rutin para atlit latihan di klubnya masing masing, dan untuk 1 atlet dari Gianyar tetap setiap bulan kita adakan latihan bersama," tandas Putu Yasa.

Latihan bersama kadang kadang dilakukan di Gianyar, kadang juga di Lapangan tenis KONI Bali dan Gor Bhuana Patra Buleleng. Latihan bersama ini sifatnya wajib untuk menentukan pasangan single dan doublenya. Bahkan latihan bersama itu sudah dilakukan sejak November 2020. Namun bagi pelatih, latihan bersama itu dinilai sangat kurang, karena hanya sebulan sekali. *dek

Komentar