nusabali

Banyak Kendaraan Parkir Liar di Kawasan Kuta

  • www.nusabali.com-banyak-kendaraan-parkir-liar-di-kawasan-kuta

MANGUPURA, NusaBali
Kendaraan parkir liar tak hanya banyak dijumpai di kawasan Legian, Kecamatan Kuta, Badung.

Di kawasan Kuta pun banyak kendaraan yang parkir sembarang tempat. Akibatnya, kondisi jalanan kerap menimbulkan kemacetan khususnya saat sore hari. Bendesa Adat Kuta I Wayan Wasista, mengakui kondisi jalan khususnya Jalan Pantai Kuta, yang kerap terjadi kemacetan. Pemicunya karena banyak kendaraan khusus mobil yang parkir sembarangan. Padahal, hampir setiap hari petugas mengimbau agar pengendara tidak parkir sembarangan.

“Miris melihat kondisi seperti ini. Sering kami inspeksi mendadak (sidak). Tapi juga semakin bertambah banyak (kendaraan parkir sembarangan, Red),” kata Wasista, Rabu (28/4) sore.

Selain penindakan, menurut Wasista, juga sudah memasang barrier di sepanjang Jalan Pantai Kuta. Meski begitu, hal itu justru tidak menyurutkan niat pengemudi untuk parkir di sepanjang jalan Pantai Kuta. “Mulai dari Satgas, LPM, Dishub dan kepolisian, sudah turun tangani parkir liar. Ya, mereka balik lagi setelah tidak ada penjagaan. Memang saat penertiban mereka langsung kabur. Tapi setelah petugas tidak ada, mereka datang lagi,” kata Wasista.

Dia juga mengaku kalau kebanyakan mobil yang parkir sembarangan di sepanjang ruas Jalan Pantai Kuta, adalah transportasi berbasis aplikasi. Berdasarkan pengalaman razia sebelumnya, banyak mobil yang berhenti dan menunggu orderan di sepanjang kawasan itu. “Semoga ke depannya ada penindakan tegas terhadap pengemudi yang masih membangkang,” harap Wasista. *dar

Komentar