nusabali

Warna Baru Bikin Yamaha MT-15 Tambah Sangar

  • www.nusabali.com-warna-baru-bikin-yamaha-mt-15-tambah-sangar

DENPASAR, NusaBali.com – Seiring dengan merajalelanya Monster Energy Yamaha menguasai tiga seri awal balap MotoGP 2021 lewat kemenangan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, Yamaha melakukan penyegaran pada tunggangan motor sport MT-15 yang dua tahun silam diperkenalkan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales..

Motor sport naked bike ini disegarkan dengan menghadirkan dua warna baru, yakni, metallic dark grey  dan metallic blue. Yang makin bikin sangar, bagian velg pun memiliki kelir, masing-masing oranye dan biru.  Ditambah dengan grafis yang makin memperkuat gaya agresifnya, kedua warna tersebut kian memperkuat karakter sporty MT-15.

”Tampilan segar MT-15 dengan dua warna terbaru ini merupakan bagian dari langkah kami untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berubah. Para penggemar Sport Naked Bike Yamaha selalu memberikan respons baik pada setiap penyegaran yang kami lakukan,” kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Rabu (28/4/2021).

Karena masih gres, ketersediaan warna baru MT-15 di Bali belum menyebar di seluruh dealer, dan baru tersedia di beberapa dealer saja. “Sudah ada beberapa dealer yang ready, namun ketersediaan warna baru ini memang bertahap karena distribusi lebih dulu diberikan untuk  area Pulau Jawa,” kata Promotion DDS Yamaha Bali, Andri Fistulariyanto.

Tapi jangan khawatir, jika ngebet  dengan tunggangan sangar dan agresif ini, disediakan jalur indent. Adapun untuk menebus tunggangan 155 cc ini, mahar yang disiapkan ada di angka Rp 38.130.000.  “Bisa indent langsung dengan menghubungi dealer terdekat di seluruh kota dan kabupaten se-Bali,” kata Andri.

Andri sendiri optimis kehadiran MT-15 di saat perekonomian Bali sudah mulai bergerak pada masa pandemi Covid-19 akan diterima pasar. “Memang untuk motor sport Yamaha lebih banyak didominasi XSR, namun hadirnya MT-15 juga menjadi pilihan bagi penggemar motor sport di Bali,” kata Andri.

Optimisme ini juga tak lepas dari karakter penggemar otomotif di Pulau Seribu Pura yang dinilai punya custom culture kuat. “Di Bali banyak penggemar motor custom. Artinya masyarakat Bali suka dengan motor dengan desain yang berbeda. Terutama naked bike desain classy ataupun neo,” terang Andri.  “Salah satu motor yang cocok adalah MT-15 ini. Dengan desain motor sport hypernaked seperti ini sesuai dengan market di Bali,” lanjutnya.

MT-15 Metallic Dark Grey Metallic Blue dinilai sejalan dengan perkembangan tren yang didominasi oleh gaya trendy dan modern. Warna tersebut selaras dengan tren yang diinginkan konsumen di kategori sport naked bike. Apalagi velg warna oranye yang disematkan membuat tampilan makin berbeda dan menambah percaya diri pengendaranya.

Lalu untuk MT-15 Metallic Blue lebih menonjolkan ciri khas warna biru Yamaha yang dilengkapi dengan velg warna senada. Identitas kuat pabrikan Yamaha ini dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemakainya ketika menggebernya di jalanan.

MT-15 sendiri dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc 4-katup dengan 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW/ 10.000 rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm/ 8.500 rpm. Tidak hanya itu, dapur pacu MT-15 juga sudah dilengkapi liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu motor tetap stabil serta Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin. Itulah kenapa motor sport ini dijuluki  'The Master of Torque'. 

Tak heran jika di kelasnya, MT-15 ini  susah mendapatkan lawan sehingga pada gelaran Otomotif Award 2021 pada Sabtu (24/4/2021) lalu mendapatkan penghargaan sebagai 'Best Sport Naked 150 cc'.  *mao

Komentar