nusabali

Polres Karangasem Bangun Gedung Satpas

  • www.nusabali.com-polres-karangasem-bangun-gedung-satpas

AMLAPURA, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra meletakkan batu pertama pembangunan gedung Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM) di Mapolres Karangasem, Jalan Bhayangkara Amlapura, Minggu (18/4) lalu.

Pembangunan gedung Satpas dengan anggaran Rp 11,297 miliar. Pekerjaan gedung ini selama 180 hari kalender. Surat perintah kerja ditandatangani pada 12 April 2021.


Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini optimis pembangunan gedung Satpas tuntas sesuai yang direncanakan. Gedung Satpas dibangun di lahan seluas 47,28 meter persegi. Di lahan ini juga dibangun gedung pelayanan terpadu, lapangan uji praktek SIM, fasilitas umum, dan keperluan lainnya. Gedung Satpas juga dilengkapi meubeler dengan anggaran Rp 1,8 miliar. Tuntas dibangun, gedung ini bisa langsung difungsikan.

Awalnya, lahan gedung Satpas untuk pelayanan membuat SIM, kantin, garase kendaraan dinas Polres Karangasem, dan rumah dinas pejabat di Mapolres Karangasem. “Gedung Satpas sesuai rencana tuntas pada Oktober 2021 nanti. Langsung nanti acara peresmian,” jelas Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, Selasa (27/4). Pembangunan gedung Satpas disesuaikan dengan standar pemenuhan kepuasan masyarakat sehingga bisa melakukan pelayanan prima. Sehingga masyarakat merasa lebih mudah dan efisien dapat pelayanan.

Pelayanan nanti terpusat di satu gedung, mulai dari mencari surat keterangan sehat, tes psikologi, tes praktek, hingga cetak SIM. Pembangunan gedung Satpas ini juga mendukung program presisi Kapolri yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri. Di Bali nantinya ada dua gedung Satpas yakni di Polresta Denpasar dan Mapolres Karangasem. Mapolres Karangasem dapat bantuan gedung Satpas dengan perjuangan cukup lama. Rencana awal direalisasikan tahun 2019, kemudian diundur tahun 2020, diundur lagi karena pandemi Covid-19, akhirnya terwujud tahun 2021. *k16

Komentar