nusabali

Rilis 'Pancer Jagat', Gung Dimas Tambah Percaya Diri

  • www.nusabali.com-rilis-pancer-jagat-gung-dimas-tambah-percaya-diri

DENPASAR, NusaBali
Satu lagi penyanyi anak pendatang baru hadir mewarnai blantika musik pop Bali anak-anak.

Adalah Anak Agung Dimas Saputra atau akrab disapa Gung Dimas yang baru saja merilis lagu perdana berjudul ‘Pancer Jagat’. Lewat lagu ‘Pancer Jagat’, Gung Dimas kisahkan kebanggaan telah dilahirkan di Pulau Dewata.


Merilis lagu pertama bagi Gung Dimas adalah suatu yang membanggakan. Dirinya mengaku cukup tertantang mengasah kemampuannya di bidang tarik suara. Pengambilan nada tinggi dan banyaknya kosakata bahasa Bali yang harus dikuasai menjadi pelajaran baru baginya.

“Waktu latihan sebelum rekaman, suara saya masih bisa ngambil nada tinggi. Tapi begitu launching, suaranya sudah ngembak (memasuki masa pubertas, red) sehingga sempat agak susah latihan bagian nada tinggi,” ujar Gung Dimas ditemani ibunda, belum lama ini.

Remaja kelahiran 24 Mei 2008 ini melanjutkan, saat penghayatan lagu juga Gung Dimas memerlukan waktu. Pun dengan take vokal yang mengulang karena salah nada. Semua proses menerima pengalaman baru itu begitu dinikmati Gung Dimas yang memang sudah suka menyanyi sejak SD ini.

“Awalnya suka nyanyi karena suka dengar musik lagu pop Indonesia. Di sekolah juga ikut vokal grup. Terus makin sering belajar nyanyi saat les di Om Eka (Sanggar Eka Mahardika Putra, red), sampai dibuatin lagu dan sekarang punya lagu,” ungkapnya malu-malu.

Kini, setelah memiliki lagu pertama, Gung Dimas makin percaya diri. Pelajar SMPN 1 Denpasar ini pun sudah mengenalkan karya perdananya ke teman-teman. Ia merasa senang karena teman-temannya pun memberi dukungan. Gung Dimas pun berharap bisa meningkatkan kemampuannya, dan suatu saat bisa merilis karya-karya yang lain lagi.

“Pingin jadi penyanyi dan punya album. Tapi sekolah tetap nomor satu. Biar sekolah jalan, hobi juga jalan,” tandas putra pasangan AA Putu Sayang Winaya dan Desak Putu Ariani yang juga hobi main badminton tersebut. *ind

Komentar