nusabali

Ipung Diberi Penghargaan Sebagai Pejuang Anak dan Wanita

  • www.nusabali.com-ipung-diberi-penghargaan-sebagai-pejuang-anak-dan-wanita

DENPASAR, NusaBali
Aktifis perempuan dan anak juga pengacara Siti Sapura mendapat penghargaan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Bali, Minggu (25/4).

Aktifis yang akrab dikenal dengan panggilan Ipung ini diberi penghargaan sebagai sosok wanita yang berjasa memperjuangkan hak anak dan wanita.

Ketua IPEMI Bali, Sally Giovanny mengungkapkan pemberian penghargaan ini dalam rangka Hari Kartini. Dalam Kartini Award IPEMI Bali yang baru digelar pertama ini terpilih tiga orang. Salah satunya adalah Ipung.

"Ini bentuk apresiasi kami kepada para wanita hebat. Ada yang berjuang dari sisi kemanusiaan, enterpreneur, pejuang wanita dan anak. Harapannya dapat menginspirasi para wanita untuk terus produktif, aktif, positif, dan terus berkarya," tuturnya.

Sementara itu Ipung mengatakan penghargaan diraihnya itu tidak sekadar hadiah. Dia mengaku penghargaan itu sebagai cambuk untuk terus memperjuangkan hak perempuan dan anak.

"Saya tidak menganggap ini hadiah tapi ini tanggung jawab berat yang harus saya pikul ke depannya. Dengan penghargaan ini banyak orang yang mengawasi saya," tutur advokad yang sebagian besar kliennya adalah anak dan perempuan ini.

Ipung mengaku banyak orang berjasa dalam perjuangannya membela perempuan dan anak selama kurang lebih 20 tahun. Dia berjanji akan terus berjuang membela perempuan dan anak yang tertindas. "Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berjasa," tandasnya. *pol

Komentar