nusabali

Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah, Prokes Tetap Diperketat

  • www.nusabali.com-kasus-positif-covid-19-terus-bertambah-prokes-tetap-diperketat

DENPASAR, NusaBali
Penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar masih terus terjadi. Data terakhir, Minggu (25/4) tercatat kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar bertambah 21 orang, pasien sembuh bertambah 18 orang dan pasien yang dinyatakan meninggal dunia tercatat bertambah 1 orang.

Sementara secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 13.925 kasus, pasien sembuh 13.097 orang (94,06 persen), meninggal dunia sebanyak 304 orang (2,18 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  524 orang (3,76 persen). “Terkait kasus meninggal dunia, pasien merupakan seorang laki-laki usia 58 tahun yang berdomisili di Desa Padangsambian Kelod,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Minggu (25/4).

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Di mana, meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.  Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan  menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat. “Mohon kepada masyarakat untuk  melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19," ajak Dewa Rai. *mis

Komentar