nusabali

Jukung Terbalik, Dua Nelayan Selamat

  • www.nusabali.com-jukung-terbalik-dua-nelayan-selamat

Saat jukung terbalik, dua nelayan diselamatkan oleh rekannya sesama nelayan yang memancing tak jauh dari lokasi kejadian di Pantai Batu Mejan, Banjar Kutuh, Desa Lalanglinggah, Selemadeg, Tabanan.

TABANAN, NusaBali

Dua orang nelayan I Putu  Ekawiyadi, 43, dan Ajik Siwa asal Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, mengalami kecelakaan laut pada Jumat (23/4). Jukung yang mereka naiki untuk memancing, terbalik akibat menarik jangkar. Beruntung dua orang nelayan ini berhasil selamat tanpa luka.

Informasi yang dihimpun, sebelum jukung mereka terbalik, Jumat pagi sekitar pukul 09.00 Wita, dua orang nelayan beda banjar ini berangkat memancing menggunakan jukung.

Saat memancing di pantai selatan Tabanan tepatnya di Pantai Batu Mejan, Banjar Kutuh, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg, mereka hendak menarik jangkar.

Apesnya saat menarik jangkar ini diduga karena tarikannya kuat, mengakibatkan jukung mereka terbalik. Dua nelayan ini, Putu Eka asal Banjar Suraberata dan Ajik Siwa asal Banjar Daren, kejebur ke laut.

Beruntungnya saat mengalami kecelakaan tersebut, mereka diselamatkan oleh rekannya sesama nelayan I Gede Kertadan alias Cagleng yang memancing tak jauh dari lokasi. Kemudian jukung mereka ditarik bersama-sama sekitar pukul 21.37 Wita.

Kapolsek Selemadeg AKP I Gusti Lanang Jelantik membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun dua nelayan yang kena musibah tersebut selamat. “Saat kecelakaan itu langsung ditolong oleh nelayan lain, jadi tidak sampai lama di laut,” kata AKP Lanang Jelantik, Sabtu (24/4).

Menurutnya sesuai informasi dari nelayan, jukung mereka terbalik tersebut karena mereka hendak menarik jangkar. Kemungkinan saat itu tarikan jangkar kuat menyebabkan jukung tak seimbang. “Jukung mereka terbalik saat hendak menarik jangkar, namun mereka selamat, jukung mereka sudah ditarik pukul 21.37 Wita,” tandas AKP Lanang Jelantik. *des

Komentar