nusabali

AKP Ni Luh Suardini Promosi Jadi Kapolsek Wilayah VIP Tampaksiring

  • www.nusabali.com-akp-ni-luh-suardini-promosi-jadi-kapolsek-wilayah-vip-tampaksiring

GIANYAR, NusaBali
Wakapolres Gianyar, Kompol Nyoman Wirajaya, pimpin serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, Kamis (22/4) pagi.

Termasuk yang diserahterimakan adalah jabatan Kapolsek Tam-paksiring dari tangan AKP I Wayan Sujana ke AKP Ni Luh Suardini. Maka, AKP Luh Suardini kukuhkan diri sebagai Kapolsek Srikandi pertama di wilayah VIP Tampaksiring.

Selain jabatan Kapolsek Tampaksiring, Kamis kemarin juga diserahterimakan jabatan Kapolsek Ubud, Kapolsek Payangan, dan Kasat Reskrim Polres Gianyar.  Jabatan Kapolsek Ubud diserahterimakan dari AKP I Gede Sudyatmaja kepada AKP I Made Tama.

Sementara jabatan Kapolsek Payangan diserahterimakan dari AKP I Made Tama kepada AKP I Putu Agus Ady Wijaya. Sebaliknya, jabatan Kasat Reskrim Polres Gianyar diserahterimakan dari AKP Losa Lusiano Araujo kepada AKP Laorens Rajamangapul Heselo.

Upacara Sertijab Kapolsek Tampaksiring, Kapolsek Ubud, Kapolsek Payangan, dan Kasat Reskrim Polres Gianyar kemarin diakhiri dengan penyerahan cendera mata. Acara Sertijab dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolres Kompol Nyoman Wirajaya, intinya menyampaikan proses mutasi jabatan ini merupakan bagian dari pola pembinaan karier personel Polri di lingkungan Polda Bali dan Polres Gianyar khususnya, guna memperoleh promosi jabatan dan pengembangan karier. Selain itu, juga sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi maupun personel bersangkutan, serta dalam rangka penyegaran di dalam tubuh organisasi polri agar dinamika organisasi dapat terus berjalan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan tugas, dedikasi, dan loyalitas yang telah ditunjukan selama bertugas di Polres Gianyar. Serta selamat bertugas ditempat yang baru. Khusus kepada AKP I Made Tama, saya mengucapkan selamat kepada saudara atas promosi jabatannya sebagai Kapolsek Urban di Polsek Ubud," katanya.

Sementara itu, dari 4 pejabat baru yang Sertijab kemarin, AKP Luh Suardini terbilang spesial. Pasalnya, perwira kelahiran Denpasar, 13 Maret 1965, ini praktis menjadi perempuan pertama yang emban tugas sebagai Kapolsek Tampaksiring. Sebelum dialihkan menjadi Kapolsek Tampaksiring, AKP Luh Suardini menjabat sebagai Kanit II Subdit VIP Ditpamobvit Polda Bali.

Lebih spesifik lagi, AKP Luh Suardini dipromosikan menjadi Kapolsek masih dalam momentum Hari Kartini 21 April. Bagi AKP Luh Suardini, posisinya ini sangat spesial karena menjadi Kapolsek di wilayah VIP Tampaksiring yang mewilayahi Istana Kepresidenan Tampaksiring.

Ini selaras dengan jabatan sebelumnya sebagai Kanit II Subdit VIP Ditpamobvit Polda Bali. Artinya, AKP Ni Luh Suardini punya keahlian khusus menghandle kedatangan tamu VVIP ke Bali, seperti Presiden dan pejabat setingkat menteri.

Seusai Sertijab di Gianyar kemarin, AKP Luh Suardini langsung memasuki ruang kerjanya di Mapolsek Tampaksiring. Bahkan, saat dikonfirmasi per telepon tadi malam, Polwan berusia 56 tahun ini mengaku masih di ruang kerjanya.  "Ini saya masih di ruangan," ujar AKP Suardini.

Hari pertama bertugas sebagai Kapolsek Tampaksiring, AKP Suardini mengaku sangat senang. Perwira asal Banjar Dukuh, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan pun pun siap melaksanakan tugas. "Hari pertama bertugas di Tampaksiring, saya sangat senang. Saya siap melaksanakan tugas," katanya.

Menurut AKP Suardini, dirinya langsung tinggal di Tampaksiring pasca emban tugas sebagai Kapolsek Tampaksiring. Dia tak akan pulang pergi dari Tabanan, karena lokasinya jauh. "Kan jauh dari Tabanan, jadi saya langsung tinggal di Tampaksiring," terang ibu tiga anak dari pernikahannya dengan Putu Indrajaya. *nvi

Komentar