nusabali

Polres Bangli Buka Layanan Sijoli

  • www.nusabali.com-polres-bangli-buka-layanan-sijoli

BANGLI, NusaBali
Polres Bangli membuka layanan sidik jari online (Sijoli). Dengan Sijoli, masyarakat bisa mengisi data dari mana saja sehingga layanan menjadi lebih cepat.

Baur Identifikasi Sat Reskrim Polres Bangli, Aiptu Nyoman Mudiasa menjelaskan, sistem sidik jari online merupakan inovasi dari Sat Reskrim Polres Bangli untuk percepatan pelayanan kepada masyarakat.

Layanan sidik jari online meliputi pengisian data diri. Pemohon harus tetap datang ke Polres Bangli untuk pencetakan kartu sidik jari. “Dengan sistem online, pemohon bisa mengisi data dari rumah. Datang ke Mapolres tinggal rekam sidik jari, tidak lagi mengisi data," ungkap Aiptu Nyoman Mudiasa, Rabu (21/4). Layanan ini dapat diakses dengan cara membuka link Sijoli dan Facebook Reskrim Bangli.

Setelah membuka link, selanjutnya pemohon mengisi data pribadi. Setelah selesai langsung dikirim. “Pemohon bisa datang kapan saja untuk rekam sidik jari karena data pemohon sudah dicetak dalam kartu AK 23,” jelas Aiptu Nyoman Mudiasa. Setelah proses rekam sepuluh sidik jari, petugas akan merumuskan dan meregistrasi. Selanjutnya pemohon mendapatkan kartu AK 23 lengkap rumus sidik jari. Layanan ini sudah disosialisasikan lewat pemasangan brosur di tempat- tempat keramaian seperti di pasar, terminal, dan juga melalui tokoh masyarakat. “Sudah ada yang memanfaatkan program ini, namun belum banyak,” ungkapnya. *esa

Komentar