nusabali

Bule Inggris Ditemukan Tewas di Dasar Kolam

  • www.nusabali.com-bule-inggris-ditemukan-tewas-di-dasar-kolam

DENPASAR, NusaBali
Seorang bule berkebangsaan Inggris bernama Gavin Andrew, 40, ditemukan tewas di dasar kolam Renang Kamboja Home Stay Jalan Sudamala Nomor 9 Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Selasa (20/4) petang.

Awalnya korban dikira sedang latihan menyelam di kolam home stay tempatnya menginap. Ternyata korban sudah tewas dan kondisinya membiru.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi dikonfirmasi, Rabu (21/4) mengungkapkan awalnya korban ditemukan pemilik home stay, Ni Putu Wiwik Widyanuari, 36 sekitar pukul 18.00 Wita. Saat itu Wiwik melihat korban di dasar kolam renang. Namun Wiwik mengira korban pemegang paspor nomor 511539147 itu sedang latihan menyelam. Karena setiap harinya korban yang menginap sejak Kamis (18/4) itu selalu berenang.

Karena tidak mencurigai korban tewas, Wiwik memilih untuk menyapu di halaman home stay. Setelah 5 menit kemudian datang seorang driver online mengantar koper untuk seorang tamu bernama Gavin. "Saat itu saksi bilang kepada tukang ojek itu Gavin sedang latihan nyelam sambil tunjuk ke kolam renang. Saat itu korban berada di dasar kolam renang," ungkap Iptu Sukadi.

Karena mengira sedang latihan nyelam Wiwik tidak berani memanggil Gavin yang ternyata sudah tak bernyawa di dasar kolam itu. Selang 10 menit kemudian, korban tak kunjung naik ke atas kolam. Wiwik pun memanggil suaminya, I Wayan Sukarma, 39.

"Wayan Sukarma datang mengecek. Setelah diangkat ternyata korban sudah meninggal dunia. Wajah korban saat itu kondisinya membiru. Kejadian itupun dilaporkan ke Polsek Denpasar Selatan," ungkap Iptu Sukadi.

Menerima laporan itu aparat Polsek Denpasar Selatan langsung mendatangi lokasi kejadian. Setelah dilakukan pemeriksaan luar pada tubuh korban tidak ditemukan kekerasan. Selanjutnya setelah dilakukan serangkaian tindakan kepolisian jenazah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar. "Di kamar korban ditemukan obat-obatan milik korban," ungkap Iptu Oka Bawa. *pol

Komentar