nusabali

5.600 Pegawai di Bandara Jalani Vaksinasi Tahap II

  • www.nusabali.com-5600-pegawai-di-bandara-jalani-vaksinasi-tahap-ii

MANGUPURA, NusaBali
Pegawai Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, menjalani vaksinasi tahap II, pada Senin (19/4) pagi.

Rencananya, 5.600 pegawai tersebut divaksin secara bertahap hingga Kamis (22/4) mendatang. General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Herry AY Sikado, mengatakan vaksinasi tahap II terhadap ribuan pegawai dilakukan selama 4 hari, terhitung mulai Senin (19/4) hingga Kamis (22/4) mendatang. Lokasi vaksinasi sendiri difokuskan di area Terminal Kedatangan Internasional, Bandara Internasional Ngurah Rai.

Dalam menyelesaikan vaksinasi tahap II sesuai jadwal, Angkasa Pura I bersama penyelenggara membagi dalam dua sesi setiap harinya. Untuk sesi pertama dilakukan mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita. Kemudian sesi ke dua dari pukul 12.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita. “Vaksinasi tahap II pekerja di bandara sudah mulai per hari ini (kemarin). Harapannya, vaksinasi terhadap ribuan pegawai sesuai yang dijadwalkan,” kata Herry.

Dilanjutkan Herry, pembagian dua sesi vaksinasi ini sebagai salah satu upaya agar tidak terjadi kerumunan, sehingga protokol kesehatan (prokes) bisa diterapkan dengan baik selama proses vaksinasi. Dia berharap, dengan mulainya vaksinasi tahap II seluruh pegawai di Bandara Ngurah, yang merupakan gerbang masuknya wisatawan bisa lebih aman dan terlindungi saat gerbang pariwisata internasional mulai dibuka.

“Melalui vaksinasi Covid-19 tahap II, para petugas efeknya nanti dapat lebih melindungi dan memperkuat sistem kesehatan, sehingga dapat menjalankan tugas di Bandar Ngurah Rai dengan aman,” harap Herry.

Diakuinya, mengingat proses vaksinasi Covid-19 tahap II ini dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, para peserta diimbau untuk menjaga kesehatan dengan baik. Hal ini dikarenakan proses vaksinasi akan dilakukan screening seperti sebelumnya, untuk memastikan layak atau tidaknya diberi vaksin. “Semoga vaksinasi Covid-19 dapat memberikan rasa aman terhadap aktivitas pengoperasian Bandara Ngurah Rai, serta para pengguna jasa lebih yakin menggunakan transportasi udara,” tegas Herry.

Dengan selesainya vaksinasi tahap II terhadap 5.600 petugas, Herry menegaskan siap menerima pembukaan rute penerbangan internasional yang dijadwalkan pada akhir Juni 2021 atau awal Juli 2021. “Saat pembukaan gerbang pariwisata, pegawai kami sudah divaksin semuanya,” tandasnya. *dar

Komentar