nusabali

Dit Lantas Uji Coba Kamera Tilang Elektronik di Simpang Buagan

  • www.nusabali.com-dit-lantas-uji-coba-kamera-tilang-elektronik-di-simpang-buagan

DENPASAR, NusaBali
Direktorat Lalulintas (Dit Lantas) Polda Bali merencanakan akhir April ini akan melakukan uji coba Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang terpasang di Simpang Buagan (perempatan Jalan Teuku Umar dan Jalan Imam Bonjol) pada akhir April ini.

Pembangunan fasilitas kamera tilang elektronik ini sedang dalam penyelesaian.  Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Bali, Kombes Pol Indra dikonfirmasi melalui WhatsApp, Senin (19/4) mengungkapkan fasilitas tersebut diharapkan segera rampung. Dikatakan fasilitas ETLE itu merupakan salah satu program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Di Bali untuk sementara hanya ada satu yang dalam tahap perampungan yakni di Simpang Buagan, Denpasar Barat. Sekarang dalam proses penyempurnaan dan diintegrasikan dengan data Samsat atau ERI," ungkap Kombes Indra.

Kombes Indra menjelaskan pelanggaran yang direkam oleh alat tersebut adalah pelanggar marka, tanpa helm, menerobos lampu merah, tanpa sabuk keselamatan, pengemudi bermain HP, melanggar Lampu merah, dan lainnya.

"Untuk launching tahap 2 masih menunggu kepastian dari Korlantas Polri. Namun kita berupaya perangkat ETLE ini bisa dioperasionalkan pada akhir April 2021 ini," beber Kombes Indra. *pol

Komentar