nusabali

Tiga Pasien Covid-19 Meninggal di RSU Bangli

  • www.nusabali.com-tiga-pasien-covid-19-meninggal-di-rsu-bangli

BANGLI, NusaBali
Tiga pasien positif Covid-19 di Bangli meninggal saat menjalani perawatan di ruang isolasi Wing RSU Bangli, Sabtu (17/4).

Mereka juga punya riwayat penyakit penyerta. Pasien meninggal masing-masing dari Kelurahan Kawan Kecamatan Bangli dan dua warga Desa Jehem, Kecamatan Tembuku. Dua jenazah telah dikremasi di krematorium Bebalang, Bangli.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, saat dikonfirmasi membenarkan ada tiga pasien Covid-19 meninggal Sabtu lalu. Pasien asal Kelurahan Kawan merupakan laki-laki berusia 66 tahun. Menjalani swab pertama dengan hasil positif Covid-19. Berikutnya pasien asal Desa Jehem, laki-laki berusia 88 tahun dan 51 tahun. Menurut Wayan Dirgayusa, ketiga pasien meninggal di hari yang sama hanya berselang beberapa jam saja.

“Pasien menjalani perawatan di ruang isolasi. Selain positif Covid-19 juga memiliki penyakit penyerta,” jelas Wayan Dirgayusa, Minggu (18/4). Diakui terjadi peningkatan kasus kematian Covid-19 di Bangli. “Secara kumulatif angka kematian Covid-19 di Bangli bertambah,” sebutnya. Wayan Dirgayusa mengatakan, upaya yang dapat dilakukan mencegah penambahan kasus dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. *esa

Komentar