nusabali

Anggaran Rehabilitasi Gedung DPRD Bangli Rp 12 Miliar

  • www.nusabali.com-anggaran-rehabilitasi-gedung-dprd-bangli-rp-12-miliar

BANGLI, NusaBali
Rehabilitasi gedung DPRD dipastikan terlaksana tahun ini. Anggaran perbaikan gedung dewan Rp 12 miliar.

Anggaran sudah tersedia, tinggal proses teknis selanjutnya. Kepala Badan Keuangan Pendapatan dan Arsip Daerah, I Ketut Riang mengatakan, anggaran juga disediakan untuk penataan kota seperti lampu, trotoar, maupun penataan lapangan. “Masing-masing kegiatan anggarannya sudah diplot. Penyesuaian anggaran perubahan diimplementasikan lewat Peraturan Bupati,” jelas Ketut Riang, Minggu (18/4).

Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika mengatakan untuk pembangunan gedung dewan diplot anggaran dari APBD sebesar Rp 12 miliar. Menurut Ketut Suastika, kondisi gedung dewan saat ini memang tidak refresentatif lagi dan beberapa bagian bangunan sudah rusak. “Bayangkan saja gedung dewan dibangun tahun 1987, karena usia beberapa bagian bangunan rusak dan sudah layak membangun gedung baru,” ungkap Ketut Suastika.

Menurut Ketut Suastika, langkah selanjutnya melakukan kajan teknis dan berharap tahun ini gedung sudah berdiri. “Interior dan kelengkapan lainnya dianggarkan tahun depan. Tahun 2022 gedung dewan sudah bisa difungsikan,” sebutnya. Ketua Fraksi DPRD Bangli I Nengah Darsana mengatakan hal senada. Jika melihat kondisi gedung dewan saat ini mungkin paling jelek di antara kabupaten/kota lain. “Pembangunan direncanakan secara matang, sehingga bisa mengkaver kebutuhan ruang yang refresentatif. Apalagi gedung dewan sebagai simbol kabupaten,” tegasnya. *esa

Komentar