nusabali

Vaksinasi Covid-19 Sasar 1.086 Pedagang Pasar Kereneng

  • www.nusabali.com-vaksinasi-covid-19-sasar-1086-pedagang-pasar-kereneng

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 1.086 orang pedagang di Pasar Kereneng, Denpasar divaksinasi Covid-19, Minggu (18/4).

Vaksinasi tersebut dilakukan sebagai lanjutan sasaran vaksin ke pelayan publik termasuk pedagang yang selama ini mobilitas pelayanannya tinggi. Vaksinasi dosis pertama ini menyasar semua pedagang hingga buruh yang ada di Pasar Kereneng.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dihubungi mengatakan jumlah pedagang maupun buruh yang divaksin sebanyak 1.086 orang. Selain vaksinasi di Pasar Kereneng, vaksinasi juga digelar di Pasar Badung. Vaksinasi dosis kedua yang digelar di Pasar Badung diikuti oleh 645 pedagang.

Dia menambahkan vaksinasi untuk pedagang ini dilaksanakan secara bertahap. Di mana vaksinasi akan menyasar pedagang yang ada di 16 pasar tradisional yang berada di bawah pengelolaan Perumda Pasar. “Hari ini (kemarin, red) kami melakukan vaksinasi kepada 1.086 orang pedagang di Pasar Kereneng. Ini adalah vaksinasi dosis pertama,” kata Dewa Rai.

Mantan Kabid KIP Diskominfo Kota Denpasar ini menambahkan, untuk keseluruhan pedagang yang telah didaftarkan untuk ikut program vaksinasi ini sebanyak 7.500 orang. Sementara itu, vaksinasi untuk pelayan publik dan lansia terus dikebut di Denpasar. Selain lansia, pihaknya juga menggencarkan pelaksanaan vaksinasi untuk seluruh guru. Apalagi, masing-masing desa/kelurahan memiliki sekolah dari PAUD, TK hingga SD.

“Kami sasar wilayah-wilayah yang memang persentasenya rendah. Misal ada desa A yang lansianya sebanyak 5.000 orang, tapi yang tervaksin baru 1.000 orang, maka kami akan lakukan vaksinasi di sana. Selain pedagang guru-guru ini juga kami kejar targetnya, utamanya guru PAUD dan TK,” imbuhnya.

Hal ini juga dilaksanakan untuk mendukung rencana pembelajaran tatap muka (PTM) di Denpasar. Selain itu pihaknya juga menyediakan sebanyak 40 fasyankes yang tersebar di empat kecamatan. Sebanyak 40 fasyankes tersebut meliputi 11 Puskesmas yang tersebar di empat kecamatan, RSUD Wangaya, RSUP Sanglah, RSBM, RSAD, RS Bhayangkara dan KKP Benoa.

Juga ada RSU Bhakti Rahayu, RSU Dharma Yadnya, RSIA Puri Bunda, RSU Surya Husadha Ubung, RSU Prima Medika, RSU Balimed, RSU Puri Raharja, RSU Bali Royal, RSU Surya Husadha Denpasar, RSU Manuaba, RSIA Pucuk Permata, RSU Kasih Ibu, RSIA Harapan Bunda.

Lalu Klinik Sos Gatot Kaca, Klinik PT Kimia Farma Apotek, Klinik Bhayangkara Bali, Klinik Bhayangkara Sat Brimob Bali, Klinik Karya Prima, Klinik Bhayangkara Polresta Denpasar, Klinik FKTP Sudirman, Klinik FKTP Kepaon, Klinik Utama Niki Diagnostic Center, Klinik Utama Sidhi. *mis

Komentar