nusabali

Sakit, Bule Aussie Meninggal Saat Hendak Diantar ke RS

  • www.nusabali.com-sakit-bule-aussie-meninggal-saat-hendak-diantar-ke-rs

DENPASAR, NusaBali
Seorang perempuan bule Australia (Aussie) bernama Gooley Diane, 71, meninggal dunia saat hendak diantar ke Rumah Sakit Bali Mandara, Sanur, Denpasar Selatan.

Bule kelahiran Adelaide, Australia, 31 Oktober 1949 ini meninggal di Bumi Ayu Bungalows Hotel Jalan Bumi Ayu Nomor 8X Sanur, Jumat (16/4) pukul 09.30 Wita.  Perempuan lanjut usia ini diketahui menderita penyakit stroke selama empat tahun terakhir. Setiap harinya dia dirawat oleh Ni Made Darmayani, 41. Sebelum meninggal perempuan renta ini sempat dirawat di RS Bross sejak 26 Maret sampai 2 April 2021. Hasil pemeriksaan dokter korban didiagnosa menderita tumor di tulang belakang.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi dikonfirmasi, Sabtu (17/4) mengungkapkan peristiwa meninggalnya korban diketahui pertama kali oleh Made Darmayani. Menurut keterangan Made Darmayani bahwa sebelum tamunya itu menghembuskan napas terakhir dia sempat meminta bantuan kepada rekannya, Ni Wayan Muliyastini, 45, untuk menghubungi ambulans.

"Sebelum ambulans datang untuk mengevakuasi ke RS Bali Mandara pasien sudah meninggal dunia. Kejadian itu lalu dilaporkan ke Polsek Denpasar Selatan. Keterangan dari saksi mengtakan korban sudah lama tinggal di sana dan sudah seperti keluarga sendiri," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Meski demikian, pihak Polsek Denpasar Selatan tetap melakukan langkah-langkah kepolisian. Polisi mendatangi lokasi kejadian melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Tujuannya untuk memastikan korban meninggal dunia secara wajar akibat penyakit yang dideritanya.

"Korban meninggal di tempat tidur. Posisi kepala ke arah barat. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Ditemukan rekam medis dari dokter. Pukul 11.00 Wita jenazah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar," tandas Iptu Sukadi. *pol

Komentar