nusabali

Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah 64 Orang, Positif 42 Kasus

  • www.nusabali.com-pasien-sembuh-covid-19-bertambah-64-orang-positif-42-kasus

DENPASAR, NusaBali
Kota Denpasar mencatatkan penambahan pasien sembuh Covid-19 sebanyak 64 orang pada, Minggu (18/4).

Di hari yang sama kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 42 orang dan kasus meninggal dunia sebanyak 4 orang. “Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 13.543 kasus, pasien sembuh 12.537 orang (92,57 persen), meninggal dunia sebanyak 291 orang (2,15 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 715 orang (5,28 persen).

Terkait pasien meninggal dunia, pasien pertama diketahui seorang laki-laki usia 45 tahun yang berdomisili di Kelurahan Dauh Puri. Pasien kedua merupakan seorang laki-laki usia 51 tahun yang berdomisili di Kelurahan Sanur. Selanjutnya pasien ketiga merupakan seorang perempuan usia 37 yang berdomisili di Kelurahan Padangsambian. Dan pasien keempat merupakan seorang laki-laki usia 60 tahun yang juga berdomisili di Kelurahan Padangsambian.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.  “Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan di manapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.  

Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu. Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat. *mis

Komentar