nusabali

Empat Calon Bintara Gugur

Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2021 di Polres Tabanan

  • www.nusabali.com-empat-calon-bintara-gugur

Pelamar yang gugur tersebut, seorang karena sakit dan tiga orang tinggi badannya kurang.

TABANAN, NusaBali

Dalam rangka penerimaan calon anggota Polri tahun 2021, Polres Tabanan sudah menerima pendaftar sebanyak 223 orang pada Sabtu (17/4). Namun dari 223 pendaftar, empat orang pendaftar gugur karena tak memenuhi persyaratan.

Empat orang pendaftar yang gugur ini, tiga di antaranya kurang tinggi badan dan satu orang karena sakit. Sedangkan 192 yang lolos ini tinggal menunggu pengumuman seleksi administrasi yang diselenggarakan pada 18 April 2021.

Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara, mengatakan sampai di hari penutupan pendaftaran pada Kamis (15/4), total Polres Tabanan menerima calon Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) sebanyak 223 orang.

Dari jumlah tersebut hanya 192 orang yang memenuhi syarat, selebihnya sebanyak 4 orang gugur karena tak memenuhi syarat. “Jadi ada empat orang yang gugur karena tidak memenuhi syarat. Tiga orang karena tinggi badan kurang. Tinggi badan untuk laki-laki minimal 165 cm, sedangkan perempuan minimal 160 cm. Dan satu orang karena sakit. Yang sakit ini karena cedera. Jadi setelah dikonfirmasi yang bersangkutan tidak bisa ikut seleksi,” ujar Kompol Gusti Wintara.

Untuk sekarang, 192 calon Bintara ini tinggal menunggu pengumuman seleksi administrasi yang digelar pada Minggu (18/4). “Besok (hari ini) pengumuman seleksi administrasi,” imbuh Kompol Gusti Wintara.

Kompol Gusti Wintara berharap seluruh calon yang mendaftar di Polres Tabanan bisa lolos pada seleksi selanjutnya. “Yang pendaftar lumayan banyak, bahkan dari 192 orang ini sebanyak 27 orang perempuan. Harapan kami semua bisa lolos,” tandasnya. *des

Komentar