nusabali

Kapolda Jamin Seleksi Taruna Akpol Bebas KKN

  • www.nusabali.com-kapolda-jamin-seleksi-taruna-akpol-bebas-kkn

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra memberikan jaminan seleksi penerimaan calon Taruna Akpol 2021 akan bebas dari praktik KKN (Korupsi, kolusi dan nepotisme) dan percaloan.

Hal ini diungkapkan Irjen Putu Jayan saat pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan peserta seleksi pemerimaan calon Taruna Akpol 2021, di gedung PRG Polda Bali pada Jumat (16/4). Dalam acara tersebut, Kapolda meminta agar seluruh panitia penerimaan Catar Akpol selalu menjungjung tinggi prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel serta Humanis) Clear And Clean.

Sesuai Program Prioritas Kapolri yakni menjadikan SDM Polri yang unggul di Era 4.0. “Sekaligus meniadakan segala bentuk praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, serta untuk mencegah munculnya percaloan dan penipuan terhadap peserta seleksi Polri,” tegas Irjen Putu Jayan.

“Untuk pengawas Internal maupun Ekternal, saya titipkan masa depan generasi penerus Polri dan mohon kesediaannya, untuk mengawal serta mengawasi proses seleksi di setiap tahapannya. Hingga terpilih nanti perserta yang terbaik diantara yang baik,” tambahnya.

Tidak lupa, jenderal bintang dua kelahiran Jakarta ini juga menyampaikan pesan kepada orang tua calon taruna Akpol. “Saya menghimbau agar jangan percaya jika ada oknum yang yang menjajikan kelulusan putra putrinya dengan meminta imbalan uang. Segera laporkan oknum tersebut kepada pengawas Internal atau Ekternal, sehingga kami bisa memberikan tindakan tegas terhadap oknum tersebut,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut, Irjen Putu Jayan didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol Ketut Suardana, Irwasda, Karo SDM dan seluruh PJU Polda Bali.

Hadir juga saat acara pengambilan sumpah dan penandatanganan Fakta Integritas tersebut, seluruh panitia, pengawas eksternal dan internal penerimaan Catar Akpol, serta perwakilan Catar Akpol dan orangtua Catar. *rez

Komentar