nusabali

Pasien Sembuh Covid-19 Tembus 163 Orang Sehari

Di Hari yang Sama 65 Kasus Positif dan 2 Meninggal Dunia

  • www.nusabali.com-pasien-sembuh-covid-19-tembus-163-orang-sehari

DENPASAR, NusaBali
Perkembangan pasien yang sembuh dari paparan Covid-19 di Kota Denpasar kembali bertambah signifikan, Jumat (16/4).

Data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar mencatat penambahan pasien sembuh sebanyak 163 orang. Di hari yang sama kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 65 orang dan pasien meninggal dunia bertambah sebanyak 2 orang.

“Perkembangan kasus harian, pada hari ini kasus sembuh melejit di angka 163 orang, kasus positif bertambah  65 orang dan 2 orang pasien meninggal dunia. Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Jumat (16/4).

Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 13.445 kasus, pasien sembuh 12.397 orang (92,21 persen), meninggal dunia sebanyak 282 orang (2,09 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 766 orang (5,70 persen). Terkait pasien meninggal dunia, pasien pertama diketahui seorang laki-laki usia 50 tahun yang berdomisili di Kelurahan Penatih. Lalu pasien kedua juga seorang laki-laki usia 66 tahun yang berdomisili di Desa Sumerta Kaja.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan.  “Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan di manapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Selain itu, Pemkot Denpasar juga terus berupaya untuk memaksimalkan realisasi vaksinasi kepada masyarakat. “Mohon kepada masyarakat untuk  melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19," ajak Dewa Rai. *mis

Komentar