nusabali

Positif Covid-19 Tambah 61 Kasus, Sembuh Tambah 44 Orang di Denpasar

  • www.nusabali.com-positif-covid-19-tambah-61-kasus-sembuh-tambah-44-orang-di-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Penambahan angka kematian dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Denpasar kembali nihil pada Kamis (15/4).

Berdasarkan data resmi, di Denpasar tercatat ada penambahan kasus sembuh sebanyak 44 orang. Di hari yang sama kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 61 orang. “Perkembangan kasus harian, pada hari ini (Kamis kemarin) kasus sembuh bertambah 44 orang dan kasus positif bertambah 61 orang. Untuk kasus meninggal dunia, nihil. Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi pada Kamis (15/4).

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 13.380 kasus,  angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 12.234 orang (91,44 persen), meninggal dunia sebanyak 280 orang (2,09 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 866 orang (6,47 persen).

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat. Jadi intinya kapan pun dan di mana pun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya

Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien, dan mencegah kematian. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi, dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobile calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Hindari kerumunan, selalu gunakan masker, dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas. Mari bersama terapkan 3 M (menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan),” kata Dewa Rai. *mis

Komentar