nusabali

Polres Buleleng Gelar Operasi Keselamatan Agung

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-gelar-operasi-keselamatan-agung

SINGARAJA, NusaBali
Jajaran Polres Buleleng menggelar Operasi Keselamatan Agung Tahun 2021, selama 14 hari pada 12 – 25 April 2021.

Di tengah pandemi Covid-19, operasi tahun ini lebih ditekankan guna mewujudkan Kamseltibcar lantas dengan tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.

Untuk memantapkan jalannya operasi, digelar apel pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa, Senin (12/4) pagi di halaman Mapolres Buleleng. Hadir dalam apel, dari Subden Pom Singaraja, Dishub Buleleng, Dinkes Buleleng, Satpol PP Buleleng, Jasa Raharja Singaraja, BPBD, dan 130 personel Polres Buleleng.

Kapolres AKBP Made Sinar Subawa mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19, Operasi Keselamatan Agung di tahun ini lebih mengutamakan tindakan preventif yakni penegakan hukum berupa penilangan bagi pelanggar lalulintas.

Namun dalam tindakan tegas dan terukur ini, menurut AKBP Sinar Subawa, dengan tetap mengedepankan tindakan-tindakan humanis. “Tujuan penyelenggaraan operasi keselamatan untuk terwujudnya disiplin masyarakat berlalu lintas dan turunnya angka kecelakaan,” kata AKBP Sinar Subawa.

Selain itu, menurut AKBP Sinar Subawa, tujuan operasi ini yakni mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalulintas dan juga berkurangnya titik kemacetan. “Kami harapkan, ada kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalulintas. Ini demi terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap,” tutur AKBP Sinar Subawa.

Selama berlangsungnya Operasi Keselamatan Agung Tahun 2021, imbuh AKBP Sinar Subawa, diharapkan para personel bisa lebih mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan tetap memedomani standar operasional prosedur, serta menghindari pungli yang menimbulkan komplain dari masyarakat. *m

Komentar