nusabali

Gelar PTM, Disdik Genjot Vaksinasi Guru

  • www.nusabali.com-gelar-ptm-disdik-genjot-vaksinasi-guru

GIANYAR, NusaBali
Para guru di Gianyar yang telah mengikuti vaksinasi lengkap (vaksin tahap I dan II) baru mencapai 60 persen.

Guna memperlancar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di setiap sekolah, Disdik menggenjot program vaksinasi 40 persen tenaga guru baik vaksinasi tahap I dan II.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Gianyar I Wayan Sadra, Senin (12/4). Dia menyampaikan, total 60 persen guru di Gianyar sudah mengikuti vaksinasi tahap I dan II. " Sepekan ini sudah mulai digenjot 40 persen guru yang belum divaksin," ucap pejabat yang kerap memegang tongkat komando ini.

Dia menjelaskan dalam sepekan ini 40 persen guru ini di Gianyar diharapkan telah mengikuti vaksinasi. "Secara bertahap dalam minggu ini diperkirakan selesai vaksinasi guru tahap pertama," jelasnya. Sadra mengakui pelaksanaan vaksinasi guru di Kabupaten Gianyar memang dikebut guna memastikan kenyamanan pelaksanaan PTM. Setiap hari berkisar 100 -200 guru dijadwalkan mengikuti vaksinasi.

Dalam pelaksanaan PTM, guru yang telah divaksin lengkap maupun guru yang baru mengikuti vaksinasi tahap pertama semuanya diwajibkan menjaga kesehatan. " Guru dalam melaksanakan tugas harus benar-benar sehat, ketika guru tidak sehat maka mesti diliburkan dan digantikan dengan guru yang lainnya," tambahnya.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar AA Anom Sukamawa menyampaikan setelah pelaksanaan vaksinasi kawasan green zone kegiatan vaksinasi difokuskan antara lain menyasar guru. "Tenaga guru ini dimasukkan dalam tenaga pelayan publik," jelasnya. *nvi

Komentar