nusabali

Dancing Competition Ajak Generasi Muda Asah Kreativitas dan Percaya Diri

  • www.nusabali.com-dancing-competition-ajak-generasi-muda-asah-kreativitas-dan-percaya-diri

MANGUPURA, NusaBali.com - M2B 1971 Management menggelar  Talent Hunt pada Sabtu (10/4/2021) di  Discovery Shopping Mall, Kuta, Badung. Kegiatan ini merupakan ajang asah kreativitas dan percaya diri muda-mudi berbakat yang ada di Bali.

Selain dance competition ada juga modelling competition. Selain itu diadakan juga fashion show dari model Point Management Bali.



Lenny Hartono selaku pemilik dari M2B 1971 Management yang juga merupakan penggagas sekaligus ketua panitia acara menyampaikan kegiatan ini sengaja dilakukan mengingat selama pandemi anak-anak hanya berdiam di rumah saja sehingga perlu adanya wadah untuk m menyalurkan bakatnya dengan gembira.

“Jadi kami juga memfokuskan untuk mencari talenta baru di Bali, saya yakin ada banyak,” ujar Lenny atau yang akrab disapa Mama Bintang ini.

Diadakan pada masa pandemi ajang Talent Hunt ini mewajibkan peserta menggunakan face shield atau pelindung wajah serta masker bagi pengunjung yang hadir. Antusiasme terlihat dari banyaknya peserta dan pengunjung  area atrium Discovery Shopping Mall.

“Total 100 peserta untuk dance cover. Untuk hip hop ada 18 grup , 11 solo, dan untuk battle ada 20 peserta. Lalu, untuk K-Pop ada 30 peserta solo dan 11 grup,” terang Mama Bintang .

Pada kategori dance terbagi menjadi dua jenis yakni Hip Hop Dance dan K-Pop Dance Cover dengan tiga kategori solo, grup dan umum.

Adapun bertindak selaku juri adalah Diva Pion dan Calvin sebagai juri K-Pop dance cover serta Novie Makatita dan Chillo sebagai juri Hip Hop Dance. Empat juri ini dikenal sebagai dancer K-Pop cover dan Hip Hop di Bali.

Diva Pion  memiliki studio dance yang biasa digunakan dan disewakan untuk komunitas dance cover di  Bali. Sedangkan Novie Makatita juga memiliki komunitas dance Hip Hop yakni Bali Dance Movements . Sedangkan Calvin dan Chillo merupakan dancer dan koreografer profesional.

“Excited banget akhirnya setelah pandemi bisa ada event lagi dan bisa lihat generasi barunya. Bangga banget Bali ternyata punya banyak anak yang skillnya jago-jago. Event-event kaya gini bagus banget untuk anak muda yang lagi struggle banget dan boring banget dirumah jadi bisa have fun sama-sama,” ujar Novie dan Chillo.

Akhirnya keluar sebagai juara event lomba hip hop dance adalah Mamiq pada kategori Solo dan Battle, mengalahkan Angga Darco. Para dewan juri menyatakan banyak hal spesifik yang perlu dinilai. "Ada koreo, teknik gerakan, kekompakan grup, kostum, penampilan serta performance secara keseluruhan di panggung,” terang Chillo.

Kegiatan yang digelar pukul 11.00 - 22.00 Wita ini diharapkan bisa memotivasi generasi muda agar bisa terus berkarya. “Harapannya semoga ada lagi acara seperti ini ya, jadi ada semangat baru untuk latihan, berkarya dan kompetisi. Bahkan ini menjadi reuni bagi anak-anak yang biasa berkompetisi dan juga memperkenalkan komunitas kita,” jelas Novie lagi.

Sementara itu Lenny Hartono mengungkapkan dalam rangka menyambut hari raya Galungan dan bulan Ramadan, maka seluruh uang pendaftaran akan didonasikan ke panti asuhan. “Kami donasikan ke panti asuhan atau panti jompo dan kepada orang-orang yang membutuhkan. Saya buat acara ini karena saya ingin anak-anak muda di Bali bisa tetap semangat untuk berprestasi sesuai bidangnya, meskipun kita pakai masker sesak tapi harus tetap berkreativitas,” tandas Lenny. *

Komentar