nusabali

Pohon Tumbang Timpa Emperan Warung

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-emperan-warung

AMLAPURA, NusaBali
Pohon waru setinggi 8 meter berdiameter 30 cm tumbang menimpa emperan warung milik I Wayan Gede di Banjar Wangsean, Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Minggu (11/4) sekitar pukul 11.00 Wita.

Pohon tumbang hanya menyebabkan kerusakan ringan. Sementara pohon randu yang tumbang di Banjar Bugbug Tengah, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem melintang di jalan raya.

Perbekel Talibeng I Ketut Mudiasa, 56, melaporkan pohon tumbang kepada BPBD Karangasem. Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa mengatakan, pohon waru yang tumbang itu telah berusia tua, sekitar 25 tahun. Akarnya keropos, setelah diguyur hujan dan angin kencang tumbang menimpa emperean toko lalu melintang di jalan raya. Syukurnya tidak ada warga di warung dan tidak ada pengendara yang melintas saat kejadian.

Kapolsek Sidemen AKP I Nyoman Artadana juga mensyukuri tidak terjadi korban jiwa akibat pohon tumbang itu. Padahal arus lalulintas di jalur Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen menuju Klungkung tergolong ramai terutama truk-truk mengangkut material galian C. Sementara pohon randu yang tumbang di Banjar Bugbug Tengah, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem dengan panjang 5 mete berdiameter 30 cm. Pohon tumbang melintang di jalan raya. Kebetulan saat kejadian, arus lalu lintas sepi menuju Pantai Bugbug Kelodan. *k16

Komentar