nusabali

Kapolres Badung Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-ajak-masyarakat-tetap-terapkan-prokes

MANGUPURA, NusaBali
Menjelang hari raya Galungan dan Kuningan Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi meminta masyarakat untuk tidak kendor terapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Meski harus berbeda dengan perayaan sebelum pandemi Covid-19, tetapi tidak menghilangkan kesakralan hari raya.

AKBP Roby mengatakan penerapan Proeks yang ketat ini juga untuk keberlangsungan kesehatan.  Diharapkan perayaan hari raya Galungan dan Kuningan tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

"Saya menghimbau perayaan hari raya tidak harus meriah, namun jangan sampai mengurangi makna dari hari raya Galungan dan Kuningan. Saya minta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Badung untuk dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah," tutur AKBP Roby.

Selain itu Mantan Kasubbdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini juga menyampaikan, saat masyarakat melakukan santai bersama keluarga di tempat-tempat wisata agar tetap berhati-hati. "Jauhi kerumunan di tempat umum yang harusnya bisa dihindari. Jangan sampai dalam merayakan hari raya bersama keluarga melanggar protokol kesehatan dan tertular Covid-19," ujarnya.

AKBP Roby mengaku tingkat kesadaran masyarakat Badung dalam menerapkan Prokes sudah sangat baik. Namun perlu untuk terus selalu diingatkan. Karena virus Covid-19 bisa menular dengan mudah kepada orang lain.

"Tak ada alasan apapun untuk membuat kerumunan massa. Setiap orang harus selalu menjaga jarak satu sama lain. Ini untuk kepentingan kita bersama. Mari kita dukung langkah pemerintah. Covid-19 dapat diatasi semoga perekonomian segera bangkit lagi," tandasnya. *pol

Komentar