nusabali

Solidaritas Mahasiswa Bali Buka Posko Peduli Bencana NTT

  • www.nusabali.com-solidaritas-mahasiswa-bali-buka-posko-peduli-bencana-ntt

DENPASAR, NusaBali.com – Menyikapi bencana alam akibat siklon Seroja di Nusa Tenggara pada Minggu (4/4/2021) lalu, mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Bali Peduli NTT membuka posko dan menghimpun sumbangan dana di sejumlah titik di Kota Denpasar.

Selain uang tunai, sumbangan yang dikumpulkan berupa makanan, pakaian, popok bayi dan obat-obatan. Selain langsung bergerak di sejumlah titik, para mahasiswa ini juga menyiapkan rekening donasi bagi yang ingin menyumbangkan dana.

“Bagi yang mau menyumbang, bisa berupa dana juga berupa barang. Bisa dengan mendatangi posko atau melalui rekening solidaritas,” papar Rian Ngari, Koordinator Solidaritas ini.

Warga yang ingin menyumbang barang bisa diantarkan ke posko bantuan di Herd Coffe, Jalan Raya Puputan nomor 90A Denpasar. Bantuan berupa dana juga bisa ditransfer melalui rekening BRI 716201012989532 atas nama Rosina Delsiana Megahit, dengan kontak person 081337604882 (Rian Ngari) dan 081237262365 (Ocik).

“Rencananya penggalangan bantuan dilakukan selama dua minggu. Nantinya akan terus dievaluasi sesuai kondisi yang berkembang,” jelas Rian yang juga Ketua Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Denpasar.

Adapun organisasi yang tergabung dalam solidaritas ini ada KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia), GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), PMKRI (Persatuan Mahasiswa Katolik Repulik Indonesia), GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), LMND (Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi), IMMAPA (Ikatan Mahasiswa Papua) serta sejumlah organisasi kedaerahan lainnya.

“Sejauh ini sudah ada sembilan dus baju bekas layak pakai, makanan instan, dan masih banyak yang terus berdatangan,” terang Rian.

Komentar