nusabali

Jalur Sidemen-Klungkung Macet Sekitar 2 Jam

  • www.nusabali.com-jalur-sidemen-klungkung-macet-sekitar-2-jam

AMLAPURA, NusaBali
Jalur Sidemen-Klungkung, tepatnya di Banjar Iseh, Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen, Karangasem mengalami kemacaten sekitar 2 jam.

Penyebabnya, rumpun bambu di kebun Nengah Lulut tumbang ke jalan, Rabu (7/4) sekitar pukul 19.35 Wita. Petugas BPBD Karangasem melakukan pembersihan malam itu juga agar akses Sidemen-Klungkung kembali lancar.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa, Kapolsek Sidemen AKP I Nyoman Artadana, Perbekel Desa Sinduwati I Nengah Rumana dan masyarakat bergotong royong membersihkan rumpun bambu melintang di jalan. Selama penanganan, sejumlah truk pengangkut material galian C dari Kecamatan Sidemen menuju Denpasar terhenti. “Banyak pohon bambu menjorok ke jalan, setiap musim hujan, sering ada rumpun bambu tumbang di Banjar Iseh,” ungkap Ida Ketut Arimbawa.

Diakui, penanganan bambu cukup lama karena satu rumpun yang tumbang berisi puluhan bambu, mesti dipotong satu per satu. Syukurnya masyarakat turut membantu sehingga penanganan bisa lebih cepat. Kapolsek Sidemen AKP I Nyoman Artadana mengatur arus lalulintas agar parkir di bahu jalan, menunggu tuntasnya penanganan.

BPBD Karangasem juga melakukan pembersihan pohon kelapa dan waru tumbang yang menimpa rumah I Ketut Konten, 62, di Banjar Subagan, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, Karangasem. Pohon tumbang terjadi pada Rabu (7/4) pukul 08.30 Wita. Rumah korban tertindih pohon kelapa, beruntung Konten selamat, hanya mengalami luka ringan di pergelangan kaki. Korban selamat karena terlindungi almari. Pohon kelapa tumbang menghantam almari dan korban berada di antara almari dan batang pohon kelapa. *k16

Komentar